Latest News
Tuesday, December 6, 2016

Tidak Hanya Trump, Tokoh Ini Juga Suka Bikin Heboh

Baca Juga



Apapun yang dilakukan figur publik merupakan perhatian semua orang, terutama ucapannya. Kepala dari suatu pemerintahan merupakan salah satu figur publik yang juga menjadi perhatian. Apapun yang mereka ucapkan itu bisa menjadi pembahasan banyak orang. Berikut figur publik yang pernah membuat heboh orang-orang karena ucapannya.

1. Presiden Fillipina, Duterte 

                                          http://ichef-1.bbci.co.uk/

Sosok yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi. Gayanya yang ceplas-ceplos baik itu di depan media atau publik membuat Presiden Fillipina ini menjadi sosok yang kontroversial. Saat pertemuan G20, Duterte menghina Obama sebagai anak dari seorang pelacur. Mendengar ucapan tersebut, akhirnya pihak Amerika Serikat memilih untuk tidak datang ke pertemuan G20 karena merasa dihina. Selain itu pula, Duterte pun menyebut organisasi PBB sebagai organisasi bodoh yang tidak becus mengurus bencana kelaparan dan terorisme. 

2. Presiden Amerika Serikat, Donald Trump 

 
                                          http://media3.s-nbcnews.com/
          
Pejabat negara yang satu ini pasti, Donald Trump menggunakan ucapan-ucapan kontroversial di depan media untuk menarik perhatian publiknya dan ternyata hasilnya adalah sukses. Tidakak cuma publik Amerika Serikat saja yang merasa gelisah akibat pernyataan yang dikeluarkan Donald Trump tetapi seluruh masyarakat dunia. Salah satu ucapannya mengenai umat muslim yang harus diawasi dan ditendang dari AS telah membuat banyak pihak menentang Presiden Amerika Serikat ini.

3. Menteri Pertahanan Suriah, Jenderal Mustafa Tlas 

 
                                         https://cdn.yukepo.com

Pada tahun 1999, Menteri Pertahanan Suriah ini membuat ucapan yang sangat kontroversial mengenai Yasser Arafat. Ia mengatakan bahwa Yasser Arafat adalah anak dari 60.000 sundal atau PSK. Ucapannya ini memicu aksi demonstrasi di Gaza dengan ribuan orang Palestina yang memprotes penghinaan yang ditujukan ke pemimpin mereka tersebut. 

4. Mantan Presiden Venezuela, Hugo Chavez 

                                           http://lh6.ggpht.com/

Mantan presiden Venezuela ini senang sekali mengkritik soal politik dan hal-hal lainnya. Contohnya, dia pernah mengecam para dokter yang mendorong wanita Venezuela untuk melakukan operasi pembesaran payudara. Selain itu juga, dia melarang perayaan Halloween karena menurutnya itu adalah budaya Barat yang memberikan nilai buruk seperti sebuah permainan. 

Annisa Fadhilah
(Mahasiswi Jurnalistik, Politeknik Negeri Jakarta)

Sumber gambar : http://michaelmoore.s3.amazonaws.com/
  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Tidak Hanya Trump, Tokoh Ini Juga Suka Bikin Heboh Rating: 5 Reviewed By: mindis.id