mindis.id
Latest News
Tuesday, December 13, 2016

Tak Perlu Malu Menulis Diary

Baca Juga

menulis diary

Menulis diary atau jurnal harian merupakan salah satu cara terbaik untuk meluapkan emosi kita. Bukan karena dibilang cengeng atau manja tetapi menulis jurnal harian dapat mendorong kita melakukan segala sesuatunya lebih rinci dan sesuai target.

Selain itu, menurut beberapa sumber, menulis jurnal harian atau diary bisa membuat kita menjadi lebih bahagia. Nah, kira-kira kenapa ya?

Penuh Kejutan
Hari-hari yang kita lalui kadang penuh dengan kejutan. Namun, tak semua kejutan itu dapat diekspresikan dengan baik melalui perkataan atau perbuatan. Oleh karena itu, ketika kita menuliskannya di dalam jurnal harian, maka hidup akan terasa lebih bewarna.

Menuangkan Emosi
Kadang perasaan marah dan kesal menjadi tidak terbendung ketika sesuatu terjadi. Lewat jurnal harian kita memiliki jalan lain untuk meluapkannya, selain dipendam hingga bisa menimbulkan stres.

Mengasah Kemampuan Menulis
Tak jarang penulis yang terkenal lewat karya-karyanya memulai semua itu dari menulis jurnal harian atau diary. Terbiasa menulis setiap harinya tentu kita lebih memiliki kesempatan unttuk terus belajar mengungkapkan perasaan lewat kata-kata dengan baik. Mana tahu sebenarnya ini keterempalin terbaik kita lho!

So, Guys, jangan malu lagi ya untuk menulis diary!


*Miftahur Rahmi
Mahasiswa Jurnalistik
Politeknik Negeri Jakarta


(dari berbagai sumber)
Sumber gambar: redonline.co.uk
  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Tak Perlu Malu Menulis Diary Rating: 5 Reviewed By: mindis.id