mindis.id
Latest News
Monday, December 5, 2016

Tahun Baruan di Rumah? Why Not?

Baca Juga

new year

Malam pergantian tahun semakin dekat. Euforianya mulai menyebar di mana-mana. Penjual terompet omzetnya mulai meningkat, berbagai tiket perjalanan sedang mengalami promo hingga kenaikan harga, belum lagi diskon-diskon besar yang ditawarkan berbagai pusat perbelanjaan.

Akhir tahun memang meningkatkan animo masyarakat untuk berbelanja dan pergi liburan. Belum lagi persiapan untuk menikmati malam pergantian tahun dengan ledakan kembang api warna-warni di langit.

Karyawan pun mungkin sudah mulai sibuk mengajukan cuti akhir tahun agar bisa menikmati waktu liburan. Namun begitu banyaknya orang yang berencana pergi ke luar merayakan Tahun Baru 2017, tentu ada juga yang lebih memilih berdiam diri di dalam rumah. Kira-kira kenapa ya alasannya?

Macetnya jalanan bikin “mager”
Malam Tahun Baru memang identik dengan tumpah-ruahnya kendaraan memenuhi jalanan. Tak jarang, hanya untuk keluar dari tempat makan saja bisa menghabiskan waktu sejam. Untuk itu, mereka yang lebih memilih diam di rumah, mungkin “mager” untuk menghadapi kemacetan seperti ini. Apalagi yang sehari-harinya tinggal di kota besar dan sudah kenyang dengan barisan kendaraan yang memadati jalanan. Menikmati kembang apinya cuma sejam, tapi macetnya bisa “setahun”.

Berkumpul bersama keluarga
Tidak ada salahnya, kalian menghabiskan malam pergantian tahun bersama keluarga. Selain ramai dan tidak membuang-buang waktu, kalian bisa mempererat tali kekerabatan. Belum lagi bagi kalian yang merantau ke luar negeri dan hanya pulang di setiap penghujung tahun. Momen seperti ini tidak boleh dilewatkan.

Momen intropeksi diri
Satu tahun belakang yang dijalani mungkin banyak target yang belum tercapai, kealpaan yang tak sempat diperbaiki, atau rencana yang masih menjadi wacana. Tidak salah, jika malam pergantian tahun digunakan sebagai momen untuk memperbaiki diri. Agar besok, di awal tahun yang baru, kalian siap memulai kehidupan yang lebih baik.

Jadi, ayo dipilih. Kalian ingin keluar untuk menikmati kemeriahan Tahun Baru atau cukup di rumah saja? Happy holiday!


*Miftahur Rahmi
Mahasiswa Jurnalistik
Politeknik Negeri Jakarta


(dari berbagai sumber)
Sumber gambar: liriklaguanak.com
  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Tahun Baruan di Rumah? Why Not? Rating: 5 Reviewed By: mindis.id