mindis.id
Latest News
Wednesday, December 14, 2016

Sikap Penting yang Hanya Dimiliki Segelintir Orang

Baca Juga

profesionalisme

Kadang ketika bertemu seseorang dan berinteraksi dengannya, kamu merasa sangat nyaman dan kagum dengannya. Tapi tahukah kamu, sebenarnya ada beberapa sikap yang mungkin hanya dapat dilakukan oleh segelintir orang? Selain itu, beberapa sikap ini hanya bisa dilakukan oleh orang-orang yang percaya terhadap kemampuan dirinya sendiri.

Tahu kapan harus berbicara dan kapan saatnya harus diam
Kadang ketika marah dan tersulut emosi, kamu merasa sulit untuk mengontrol ucapan yang akan dilontarkan. Selain itu, mendengarkan orang lain berbicara tanpa menyelanya butuh kesabaran tersendiri. Orang-orang yang bisa menempatkan diri tentu akan lebih disukai. Bukan karena tidak bisa marah atau selalu bersikap baik, hanya saja ia tahu kapan harus berbicara dan kapan saatnya harus diam dan memperhatikan situasi.

Konsisten ucapan dan perkataan
Tidak semua orang tentunya mampu bersikap konsisten terhadap perkataan dan tindakannya. Kadang karena tertekan atau merasa kesulitan terhadap sesuatu, kamu lebih memilih untuk melanggar hal-hal yang mungkin sudah kamu tetapkan sebelumnya. Percaya atau tidak, konsisten membuat kamu terlihat lebih profesional.

Percaya kemampuan yang dimiliki tanpa terintimidasi dengan orang lain
Ada kalanya kamu merasa tidak seberuntung atau sebanding dengan orang-orang di sekitar. Padahal sikap seperti ini justru membuat kamu lebih penakut dan tidak percaya diri. Percaya dengan kemampuan diri sendiri adalah poin penting dalam mengembangkan potensi yang kamu miliki. Tentunya tetap low profile.

Jadi, apakah kamu termasuk orang-orang “pilihan” yang memiliki tiga karakter tersebut? Semoga ya!

*Miftahur Rahmi
Mahasiswa Jurnalistik
Politeknik Negeri Jakarta


(dari berbagai sumber)
Sumber gambar: ibrahimfundamental.blogspot.com
  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Sikap Penting yang Hanya Dimiliki Segelintir Orang Rating: 5 Reviewed By: mindis.id