mindis.id
Latest News
Saturday, December 10, 2016

Siapakah Hatta Taliwang?

Baca Juga



Hatta Taliwang menjadi perbincangan di dunia maya bahkan masuk dalam berita utama beberapa media karena tersangkut dalam kasus makar. Namun, siapakah sebenarnya Hatta Taliwang? 

Hatta Taliwang ditangkap di Rumah Susun di bilangan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, pukul satu dini hari. Hatta Taliwang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pemufakatan jahat untuk menggulingkan pemerintahan. 

Hatta Taliwang adalah anak angkat dari Jendral Besar TNI, Abdul Haris Nasution. Hatta menjadi aktivis sejak mahasiswa di Universitas Muhammadiyah pada 1977-1978. Perjalanannya sebagai aktivis berada dipuncak saat ikut terlibat mentandatangani nota akta terbentuknya Partai Amanat Nasional (PAN). Hatta sempat menjadi anggota DPR dari Fraksi PAN periode 1999-2004. 

Hatta sempat mengejutkan media online dengan tulisannya yang berjudul Waspada Politik Cina Raya yang berisi bahwa Indonesia telah lama menjadi target untuk dijadikan tanah baru mereka. Menurutnya para perantauan cina sudah masuk dalam dunia politik praktis dengan mendirikan partai politik bahkan menguasai partai politik lainnya dengan tujuan politik untuk Presiden Indonesia. 

Saat Susilo Bambang Yudhoyono masih menjadi Presiden, Hatta juga mengeluarkan tulisan dan pertanyaan yang mengkritik kebijakan SBY. Salah satunya kritik tentang SBY tak transparan terhadap jumlah hutang yang masih dimiliki Indonesia. 

Annisa Fadhilah
(Mahasiswi Jurnalisitik, Politeknik Negei Jakarta)

Diolah dari berbagai sumber 

Sumber gambar : http://news.netmedia.co.id/
  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Siapakah Hatta Taliwang? Rating: 5 Reviewed By: mindis.id