mindis.id
Latest News
Tuesday, December 13, 2016

Say No to Malas!

Baca Juga

malas

Rasa malas kadang datang di saat yang tidak tepat. Ketika pekerjaan Anda sedang banyak dan menumpuk, tiba-tiba saja Anda merasa malas dan tidak bersemangat untuk mengerjakannya. Padahal bisa jadi tenggat waktu pengerjaannya sebentar lagi. Tak jarang, orang-orang merasa frustrasi dan bingung di saat-saat seperti ini. Ternyata, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk tetap produktif di saat sedang malas seperti ini.

Fokus terhadap PrioritasBanyaknya pekerjaan yang harus diselesaikan kadang membuat Anda menjadi bingung dan bosan. Sehingga Anda menjadi tidak fokus terhadap apa yang harus diselesaikan terlebih dahulu. Cukup pilih salah satu yang menjadi target utama Anda untuk dikerjakan terlebih dahulu dan tidak ada salahnya mencoba mengerjakan sesuai urutan skala prioritas.

Rehat Sejenak
Sering kali rasa malas membuat Anda hanya duduk diam di depan komputer tanpa ingin melakukan pergerakan kecil. Lakukanlah pergerakan kecil, seperti melemaskan otot tangan dan punggung atau sekadar berjalan di sekitar tempat kerja. Hal ini bertujuan agar kondisi tubuh Anda tetap segar walaupun sedang suntuk.

Hargailah Kerja KerasSetelah berhasil menyelesaikan semua pekerjaan dengan “menutup mata” terhadap rasa malas, jangan lupa untuk memberi penghargaan kepada diri sendiri. Bisa dengan makan ke tempat favorit, membeli novel incaran, dan lain-lain. Hal ini tentu bisa memacu semangat Anda agar pekerjaan selalu diselesaikan tepat waktu.

Nah, Guys, jangan malas lagi ya! Yuk, selesaikan tugas kita, apa pun itu.

 
*Miftahur RahmiMahasiswa Jurnalistik
Politeknik Negeri Jakarta
(dari berbagai sumber)
Sumber gambar: edumor.com
  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Say No to Malas! Rating: 5 Reviewed By: mindis.id