mindis.id
Latest News
Friday, December 2, 2016

Santai namun Tepat Sasaran

Baca Juga

kerja

Adakah di antara kalian yang masih mempertahankan gaya kerja “serius”? Kebanyakan perusahan-perusahaan di Indonesia masih mempertahankan cara kerja ataupun belajar seperti ini. Digadang-gadang cara seperti ini ampuh untuk memperoleh hasil maksimal dan produktif.

Akan tetapi jangan salah, beberapa perusahaan besar sekelas Google dan lembaga pendidikan mulai meninggalkan metode ini karena dianggap membosankan. Sejatinya, setiap orang memiliki gaya dan cara untuk mencapai target masing-masing. Ada beberapa langkah bagi kalian yang ingin beralih menjadi santai tapi produktif.

Cintailah tempat kalian bekerja
Seperti halnya Kantor Google di California, Amerika Serikat, didesain menyenangkan dan sesantai mungkin. Hal tersebut bertujuan agar para karyawannya merasa betah dan jatuh cinta dengan tempat mereka bekerja.

Tidak ada salahnya kalian mencoba untuk menata meja kerja, ruang kerja, atau kantor pribadi kalian senyaman mungkin. Selain itu juga, jangan terfokus bahwa jam kerja harus dimulai pukul 08.00 pagi. Ingat, hidup bukan saja untuk bekerja sekian ratus jam per bulannya. 

Kebebasan
Nilai kebebasan atau fleksibilitas adalah hal penting dalam mengembangkan potensi diri. Tidak semua orang yang bekerja di perusahaan A, maka semua yang mereka kerjakan harus berkaitan dengan perusahaan tersebut.

Daripada kalian hanya “patuh” sesuai perintah, tidak ada salahnya mencoba menyelesaikan pekerjaan dengan cara sendiri. Fleksibilitas akan membuat daya kreativitas kalian lebih berkembang tentunya,

Target tetap yang utama
Ingin sesantai apa pun kalian dalam bekerja, tetaplah target dan hasil adalah tanggung jawab yang harus kalian lakukan. Bekerjalah sesantai mungkin untuk memperoleh hasil yang terbaik. Setiap hari adalah satu langkah mendekat menuju target.

Untuk itu, bekerjalah bukan karena ingin menjadi yang paling baik, tetapi bekerjalah untuk kenyamanan dan dengan sepenuh hati.


*Miftahur Rahmi
Mahasiswa Jurnalistik
Politeknik Negeri Jakarta

(dari berbagai sumber)
Sumber gambar: qerja.com
  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Santai namun Tepat Sasaran Rating: 5 Reviewed By: mindis.id