mindis.id
Latest News
Saturday, December 10, 2016

Review Film: Sinister (2012)

Baca Juga




Genre: Horror dan Thriller

Rilis: 2012

Pemain: 
• Ethan Hawke sebagai Ellison Oswalt
• Julliet Rylance sebagai Tracy
• James Ransone sebagai Sheriff

Sinopsis

Film ini diawali dengan putaran rekaman film Super 8 yang menunjukan sebuah keluarga yang mati terbunuh tertindih pohon. Beberapa bulan dari kejadian itu, Ellison Oswalt (diperankan oleh Ethan Hawke) bersama keluarga pindah ke rumah dimana tempat kejadian dalam rekaman tersebut dibuat. Ellison mempunyai tujuan tersendiri mengapa dia pindah ke rumah tersebut. Ellision bermaksud menggunakan rumah baru keluarganya untuk sebagai dasar untuk buku barunya.  

Ellison menemukan kardus di loteng rumah itu, kardus itu berisi beberapa gulungan film 8mm dan semuanya diberi etiket dengan judul lazim, seperti rekaman keluarga biasa. Ellison lalu menonton film tersebut, ternyata semuanya adalah film snuff yang menampilkan beberapa adegan pembunuhan sebuah keluarg dalam beberapa cara. 

Terutama Film mengenai penenggelaman keluarga yang sungguh menghantui pikiran Ellison setelah dia melihat seorang sosok menyeramkan yang melihat penenggelaman dari dasar kolam. Akhirnya Ellison melihat bahwa tokoh ini selalu memandang pembunuhan dari suatu sudut di setiap film dan ada sebuah simbol aneh yang digambar. 

 Review

Film ini mungkin tak seseram film horror lainnya tetapi film ini memiliki jump scare yang menegangkan. Efek suara dan adegan menakutkan bisa bikin shock jantug sehingga jump scare yang dibuat bisa membuat orang-orang untuk berfikir apakah mereka mau melanjutkan film ini atau berhenti menonton karena takut. 

Mungkin film ini bukan sepenuhnya bergenre horor, film ini lebih bergenre thriller. Kita juga harus mengapresiasi akting dari Ethan Hawke yang berhasil memerankan seorang Ellison sehingga kita bisa terbawa terhadap apa yang dilakukan Ellision dalam film. 

Film ini memiliki akhir yang gantung karena tidak dijelaskan siapa tokoh menyeramakan itu dan apa latar belakang dia melakukan itu, mungkin karena film ini mempunyai skuel yang keduanya. Film ini akan memmbuat Anda takut untuk melihat loteng rumah Anda sendiri. 

Nilai : 7 dari 10 


*Annisa Fadhilah 
Mahasiswi Politeknik Negeri Jakarta 

Sumber gambar : http://www.sinistermovie.com/
  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Review Film: Sinister (2012) Rating: 5 Reviewed By: mindis.id