mindis.id
Latest News
Wednesday, December 14, 2016

Review Film: Pure Love

Baca Juga



Genre: Drama, Romantis

Rilis: 2016

Para Pemain: 
• Do Kyung Soo sebagai Beom Sil
• Kim So Hyun sebagai Soo Ok
• Park Yong Woo sebagai Hyung Joon

Sinopsis

Film ini diawali dengan narasi dalam siaran radio kota yang menyatakan pentingnya kehadiran seorang kekasih. Penyiar radio itu mengatakan kehadiran seseorang disisi kekasihnya akan mengubah keadaan orang itu menjadi tempat layaknya firdaus. Lalu Hyung Joon (diperankan oleh Park Yong Woo) sedang mengarahkan acara radio dan menyuruh anak buahnya untuk memutar musik. Seeorang PD wanita berselisih paham dengan Hyung Joon dengan arahan acaranya.

PD wanita itu menyindir karena Hyung Joon sering memutar acara musik, menyebabkan para sponsor iklannya kabur serta pendengar acara radio Hyung Joon menjadi menurun. Setelah kritikan PD wanita itu, Hyung Joon melanjutkan acaranya dan Hyung Joon bernarasi di siaran radionya. 

Hyung Joon melanjutkan membawa sebuah narasi cerita pendengar acaranya yang lain. Hyung Joon membacakan sebuah cerita yang merindukan teman lama. Saat membaca cerita itu, narasi Hyung Joon tiba-tiba saja terhenti. Penata musik langsung memutarkan musik, saat narasi Hyung Joon terhenti. Lalu Hyung Joon melanjutkan siaranya, dan berujar tentang lagu yang diminta oleh Jeon Soo Ok, yakni Lagu Kansas “Dust in The Wind”.

Saat itu Hyung Joon teringat oleh kelima sahabatnya dan juga cinta pertamanya Soo Ok (diperankan oleh Kim So Hyun) saat berada di kampung halamnnya Pulau Geongdo, saat di Geong Doo Hyung Joon bernama Beom Sil (diperankan oleh Do Kyung Soo). 

Review

Film ini menceritakan bagaimana kegilaan dan kesetiakawanan seorang sahabat, film yang menampilkan keindahan pulau Geongdo ini juga lekat sekali dengan latar waktu 90 an, terlihat properti yang digunakan pada film tersebut karena menceritakan bagaimana masa lalu Beom Sil saat menjadi seorang remaja bersama kelima sahabatnya. 

Film ini sangat apik dibawakan oleh para pemainnya, terlihat sekali bagaimana chmeistry mereka. Film ini memberi sedikit unsur romantis sehingga hanya adegan romantis pada film ini sangat minim dan drama pada film ini patut diacungkan jempol, mungkin para penikmat film akan tersentuh saat melihat bagian dramanya. 

Nilai untuk film ini 8 dari 10

Annisa Fadhilah
Mahasiswi Jurnalistik, Politeknik Negeri Jakarta

Sumber gambar : http://www.dramaterbaru.com/



  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Review Film: Pure Love Rating: 5 Reviewed By: mindis.id