mindis.id
Latest News
Monday, December 26, 2016

Review Film: Angry Bird The Movie (2016)

Baca Juga



Rilis: 2016

Genre: Animasi Komedi

Pemain atau Pengisi Suara: 
• Jason Sudeikis mengisi suara untuk Red
• Maya Rudolph mengisi suara untuk Matilda
• Danny McBride mengisi suara untuk Bomb
• Josh Gad mengisi suara untuk Chuck
• Sean Penn mengisi suara untuk Terence
• Peter Dinklage mengisi suara untuk Mighty Eagle
• Bill Hader mengisi suara untuk Leonard

Sinopsis

Tinggal di Bird Island, Red (disuarakan oleh Jason Sudeikis) dikenal dengan perangainya yang mudah marah. Ia tidak kuasa menahan amarahnya setiap ada yang membuatnya kesal. Tidak heran jika ia dijauhi penduduk sekitarnya dan membangun rumah di pinggir pantai.

Suatu hari karena sebuah kesalahan yang konyol, Red dihukum oleh hakim setempat. Ia kemudian ditempatkan di kelas pengendalian amarah. Kelas tersebut dikepalai oleh Matilda (disuarakan oleh Maya Rudolph), karakter yang dapat mengeluarkan kembang api dari pantatnya.

Di kelas itu, Red berteman pula dengan Chuck (disuarakan oleh Josh Gad), burung pelari seperti Road Runner; Bomb (disuarakan oleh Danny McBride), yang paling lembut tapi bisa meledak; serta Terence (disuarakan oleh Sean Penn), yang paling besar, mengerikan, tapi jarang berbicara. 

Kesemuanya adalah jenis burung yang tidak bisa terbang. Begitu pula semua yang ada di Bird Island. Kecuali Mighty Eagle (Peter Dinklage), elang tua raksasa legendaris yang memilih mengasingkan diri.

Ketenangan di Bird Island seketika pecah lantaran datangnya sebuah kapal berlabuh di sana. Sang kapten yang bernama Leonard (disuarakan oleh Bill Hader), berwujud babi hijau dan berjanggut tipis, mengaku datang dengan damai. Leonard yang berasal dari Piggy Island itu jika menawarkan persahabatan dengan seluruh penduduk Bird Island.

Rupanya niat buruk dari Leonard seketika diketahui oleh Red. Bersama dengan Chuck dan Bomb, ia mengingatkan kesemua penduduk untuk waspada akan rencana jahat Leonard. Sayang, ia gagal dipercayai karena sikap temperamennya. 

Hingga kemudian sadarlah penduduk Bird Island jika mereka selama ini telah ditipu oleh Leonard. Dengan menjadikan Red sebagai pemimpin, penduduk Bird Island menyiapkan serangan balasan kepada Leonard dan pasukannya.

Review

Melihat potensinya, Angry Birds harusnya bisa di atas dari semua film yang berdasar pada game. Apalagi tahun ini ada Warcraft yaang juga diadaptasi dari game, harusnya bisa lebih. Tapi apa yang terjadi, The Angry Birds Movie arahan Clay Kaytis dan Fergal Reilly ini masih bermain dengan aman. Belum ada gebrakan yang membuatnya spesial. 

Memang lemah di cerita bagian awal dan tengah, untungnya cerita bagian akhir menjanjikan keseruan yang tidak terbatas. Penonton diajak untuk bersenang-senang dengan menghancurkan koloni para babi hijau. Cukup menyenangkan, sebab beberapa karakter lain juga sempat dieksplorasi kemampuannya sesuai dengan gamenya.    

Nilai : 7 dari 10

Annisa Fadhilah
Mahasiswi Jurnalistik, Politeknik Negeri Jakarta




  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Review Film: Angry Bird The Movie (2016) Rating: 5 Reviewed By: mindis.id