mindis.id
Latest News
Wednesday, December 7, 2016

Review Film: Allied

Baca Juga



Rilis: 2016

Genre: Romance dan Thriller

Sutradara: Robert Zemeckis 

Penulisa Skenario: Steven Knight

Pemain: 
• Brad Pitt sebagai Max Vatan
• Marion Cotillard sebagai Marianne Beasejour

Sinopsis: 

Film ini menceritakan tentang seorang intelijen bernama Max Vatan (diperankan oleh Brad Pitt) berasal dari Kanada. Dia ditugaskan untuk membunuh seorang kedutaan Jerman di Casablanca, Maroko. Saat sedang bertugas, Max bertemu dengan Marianne Beausejour (diperankan oleh Marion Cotillard). Marianne adalah seorang intelijen dari Prancis. Mereka berdua saling jatuh cinta. Setelah misi mereka usai, keduanya sepakat untuk berkeluarga dan dikarunia seorang anak. 

                                http://media.vanityfair.com/

Suatu saat Max dipanggil oleh atasannya. Dia mendapat informasi bahwa istrinya adalah mata-mata Jerman yang menyamar menjadi Marianne Beausejour, Marianne Beausejour yang asli  sudah tewas dalam misi. Max tidak percaya dan memutuskan untuk mencari kebenarannya.

Review: 

Film ini mengingatkan kita pada film Mr. and Mrs. Smith yang juga sama menceritakan sebuah kehidupan tentang pasangan yang sama-sama seorang intelijen. Film aksi laga ini memang  kurang banyak menampilkan adegan action, seperti yang diharapkan tetapi film ini menceritakan kehidupan mata-mata dari sisi lain. 

Brad Pitt berperan cukup apik dalam film ini, walaupun umur tidak bisa berbohong. Brad Pitt  yang biasa sangat aktif dalam adegan laga kini terkesan sedikit melambat. Justru sebaliknya, Marion Cottilard berperan sangat apik dalam film ini. Aksen Prancisnya yang sangat kental membuat ia cocok sekali sebagai seorang pendatang yang telah lama tinggal di Prancis. 

Tidak bisa dipungkiri bahwa perceraian Brad Pitt dengan Angelina Jolie yang dibumbui selingkuhnya Brad Pitt dengan lawan mainnya di film ini sedikit banyak membantu promosi. Orang – orang jadi bertanya, bagaimana wanita ini dapat membuat Brad Pitt berpaling dari Jolie. Walaupun demikian, film ini tetap tergolong film papan atas terlepas dari segala isu luar film yang mendongkraknya.   


Nilai : 8 dari 10

*Annisa Fadhilah
Mahasiswi Jurnalistik, Politeknik Negeri Jakarta


Sumber gambar : https://i.ytimg.com
  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Review Film: Allied Rating: 5 Reviewed By: mindis.id