Latest News
Friday, December 2, 2016

Reply 1988; Romansa Sederhana di Penghujung Tahun

Baca Juga

reply 1988

Berada di penghujung tahun, ingatkah kalian tentang drama Korea Reply 1988 yang tayang di penghujung tahun lalu juga? Drama yang memperoleh rating tertinggi sepanjang 2015 ini dirasa cocok sebagai tayangan penutup akhir tahun.

Drama Reply 1988 adalah sekuel dari drama frenchise Reply 1994 dan Reply 1997. Masing-masing drama mengusung cerita yang berbeda dan tidak saling berkaitan. Ketiga drama tersebut mengambil setting di masa lalu dan penonton diajak bernostalgia di dalamnya. Seperti biasa, industri hiburan Korea tak pernah main-main dalam totalitasnya. Penonton benar-benar dibawa ke romansa masa lalu dengan apa adanya.

Drama Reply mengambil tema kehidupan keluarga dan persahabatan yang dibumbui komedi sederhana tapi sukses menghangatkan hati penonton. Misalnya, Reply 1988 berkisah tentang lima keluarga yang tinggal di gang perumahan yang sama. 

Dengan plot yang sulit ditebak, sebenarnya ada kesamaan dari ketiga drama tersebut, yaitu menebak calon suami dari pemeran utama wanitanya. Tapi hal terebut cukup membuat penasaran menjelang beberapa episode terakhir. Selebihnya penonton hanya diajak menikmati kehidupan keluarga yang sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari. Sederhana.

Tak banyak drama Korea yang bisa membuat penonton tertawa dengan porsi yang cukup namun ketiga seri drama ini mampu melakukannya. Selain itu, di setiap akhir episode selalu diselipkan nilai moral agar penonton tidak dihibur secara cuma-cuma. Bagi kalian yang belum pernah menonton drama ini, saya anjurkan untuk menikmatinya. Mungkin karena akhir tahun memang waktu yang pas untuk bernostalgia. Jadi, why not?
*Miftahur Rahmi
Mahasiswa Jurnalistik
Politeknik Negeri Jakarta

(dari berbagai sumber)
Sumber gambar: alkpop.com
  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Reply 1988; Romansa Sederhana di Penghujung Tahun Rating: 5 Reviewed By: mindis.id