Latest News
Friday, December 30, 2016

Princess Star Wars

Baca Juga

princess leia

Baru-baru ini para penggemar film fiksi ilmah, Star Wars, tengah dirundung kesedihan. Pasalnya Carrier Fisher, pemeran Princess Leia Organa, meninggal dunia pada 27 Desember 2016 lalu akibat serangan jantung. Fisher—begitu panggilannya, lebih dikenal sebagai Princess Leia semenjak Star Wars dirilis pertama kali pada 1977 dengan gaya rambut yang ciri khas.

Film yang lahir dari ide brilliant George Lucas ini menampilkan sosok Princess Leia yang langsung membuat puluhan juta penggemar Star Wars jatuh cinta.  Dengan gulungan rambut di sisi kanan dan kiri serta pakaian putih, Princess Leia peredam di tengah perang sekaligus memimpin pasukan dengan baik. Sebelum meninggal pun, Fisher masih sempat memerankan Princess Leia dalam film Star Wars; Episode VIII.

Betapa salah satu film yang dituding-tuding dengan jumlah penggemar paling banyak memicu animo kesedihan setelah berpulangnya sang princess. Meskipun saya bukan penggemar berat Star Wars bahkan tak menonton keseluruhan episodenya, Princess Leia memang layak memiliki tempat di hati penggemarnya.

Sebagai contoh bahwa karya yang hebat tak hanya menghasilkan jalan cerita yang memukau tapi juga tokoh-tokoh yang melegenda di hati penggemarnya. Tak sedikit masyarakat dari belahan dunia hingga jajaran selebriti menyampaikan duka citanya lewat akun Twitter hingga menjadi trending topic worldwide dengan lebih dari 2,68 juta kicauan.

Penggemar Star Wars telah kehilangan salah satu sosok penting dalam perjalanan film tersebut tetapi tidak dengan karakter yang tetap akan hidup di dalam film tersebut. Selamat beristirahat dengan damai Princess Leia.


*Miftahur Rahmi
Mahasiswa Jurnalistik
Politeknik Negeri Jakarta

Sumber gambar: sideshowtoy.com
  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Princess Star Wars Rating: 5 Reviewed By: mindis.id