mindis.id
Latest News
Wednesday, December 14, 2016

Perang Di Indonesia Masuk dalam Game

Baca Juga



Perang di Indonesia memang mangandung kolosal yang  tinggi, sehingga perang Indonesia mempunyai  nilai sejarah tersendiri. Pada zaman kerajaan di Indonesia, perang besar pernah terjadi disini. Tanpa adanya peralatan senjata, seperti senapan dan tank tetapi kedahsyatan perang tersebut tak bisa ditampik lagi. 

Salah satu perang yang paling kolosal asal Indonesia adalah Perang Jawa. Perang Jawa adalah perlawanan Pangeran Diponegoro dan pasukannya yang melawan para Kolonial Belanda yang mulai terjadi pada 1825 dan berlangsung selama lima tahun. Meskipun perang tersebut dimenangkan oleh Kolonial Belanda, namun startegi perang yang dipakai oleh Pangeran Diponegoro menjadi inspirasi banyak orang.

Di era modern ini, perang tersebut menjadi suatu inspirasi terbentuknya suatu game dengan nama Struggle of Indonesia. Sebenarnya Struggle Indonesia bukanlah game rilisan resmi. Game ini adala modifikasi pengembang dalam negeri yang ingin memasukan elemen Indonesia dalam game tesebut. Baru beberapa hari dirilis, game tersebut menjadi serbuan penggila Age of empire III. 

Semua sistem dalam game ini sangat mengagumkan karena mengunakan apa yang sebenarnya ada di Indonesia pada perang tersebut, seperti bambu runcing, pedang, tombak dan panah. Struggle of Indonesia bisa dimainkan pada game Age of Empire III. 

Annisa Fadhilah
Mahasiswi Jurnalistik, Politeknik Negeri Jakarta

Diolah dari berbagai sumber 

Sumber gambar : http://media.moddb.com/

  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Perang Di Indonesia Masuk dalam Game Rating: 5 Reviewed By: mindis.id