mindis.id
Latest News
Thursday, December 1, 2016

Pencipta Big Mac Meninggal Dunia

Baca Juga




Berita duka datang dari Mcdonald, sang Penemu Big Mac, Michael “Jim” Delligati meninggal pada usia 98 tahun, hari Senin lalu (28/11) di rumahnya di pinggiran kota Pittsburgh. 

Delligati menciptakan Big Mac dengan dua beef patty dengan saus spesial, lettuce, keju, acar mentimun dan bawang bombay dalam setangkup roti pada tahun 1967. Big Mac dibuat untuk menanggapi permintaan pasar akan burger dalam bentuk besar. Saat Big Mac dipasarkan di McDonald Pennsylvania Barat, penjualannya melonjak 12 persen dan beberapa tahun kemudian McDonald mengiklankan Big Mac. Dan kini, Setiap detik 17 buah Big Mac terjual di dunia dan 550 juta Big Mac terjual setiap tahunnya. Bic Mac pun menjadi ikon sandwich yang dinikmati banyak orang diseluruh dunia. 

Delligati tidak pernah menyangka bahwa Big Mac buatannya akan menjadi makan ikonik Amerika Serikat. Dalam sebuah pernyataan, McDonald mengatakan bahwa Delligatii adalah “Franchisse Legendaris” yang membuat kesan abadi untuk McDonald dan Delligati adalah pengusaha terhormat yang meninggalkan warisan 4 generasi pada keluarganya, restoran besar di Pennsylania dan North California. 
  
*Annisa Fadhila 
Mahasiswa Jurnalistik Politeknik Negeri Jakarta 

Diolah dari berbagai sumber 

Sumber gambar : http://cdn-media.viva.id/
  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Pencipta Big Mac Meninggal Dunia Rating: 5 Reviewed By: mindis.id