mindis.id
Latest News
Saturday, December 17, 2016

Mitos tapi Lucu!

Baca Juga

mitos

Setiap orang sepertinya memiliki suatu kepercayaan bahwa suatu kejadian akan berkaitan dengan kejadian lainnya. Seperti halnya mitos. Terbawa-bawa dari omongan “orang dulu”, tanpa sadar kita justru masih mempercayainya. Tapi terkadang di zaman seperti sekarang, percaya pada mitos menjadi hal yang unik dan lucu. Seperti beberapa mitos berikut.

Potong Rambut Berarti Buang SialAgenda memotong rambut biasanya karena sudah bosan dengan potongan yang lama, mengikuti model rambut artis idola, atau untuk memperbarui penampilan. Namun, sebagian orang masih ada yang beranggapan potong rambut untuk membuang nasib sial. Kalau ternyata masih ketiban apes juga, gimana? Nah loh!
Menyapu Tidak Bersih Dapat Suami BrewokanKetika kita belajar menyapu rumah, pasti tidak jarang orang tua, terutama Ibu, memarahi anak gadisnya jika tidak bersih dapat suami berewok. Hingga sekarang, kadang pernyataan semacam itu masih kita lontarkan kepada teman, sepupu, atau keponakan. Lantas, kalau berewoknya seperti Adam Levine, siapa menolak? Tentu lebih memilih menyapu tidak bersih setiap hari.

Memakan Makanan yang Sudah Terjatuh Sah-Sah Saja, Jika Belum Lima MenitIni sepertinya salah satu kebiasaan orang Indonesia. Mengucapkan perkataan “belum lima menit” jika makanan terjatuh. Padahal lantai atau meja tetap saja memiliki banyak kuman yang berseliweran.

Mitos-mitos di atas sepertinya masih sering kita ucapkan atau kita dengar dalam kehidupan sehari-hari. Terserah sih, mau percaya atau tidak. Akan tetapi yang namanya mitos, tentu diambil dari peristiwa-peristiwa terdahulu.


*Miftahur RahmiMahasiswa Jurnalistik
Politeknik Negeri Jakarta

(dari berbagai sumber)
Sumber gambar: lamandel.com
  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Mitos tapi Lucu! Rating: 5 Reviewed By: mindis.id