mindis.id
Latest News
Saturday, December 10, 2016

Liburan Telah Tiba, Waktunya Berburu Tiket Murah

Baca Juga



Meski tahun baru masih beberapa minggu, tak ada salahnya menyiapkan liburan dan booking tiket pesawat dari sekarang. Namun, jelang tahun baru, biasanya harga tiket pesawat mulai relatif mahal. Bagaimana cara mendapatkan tiket pesawat yang relatif murah untuk liburan akhir tahun?

1. Beli tiket pesawat pergi-pulang
Jika Anda ingin pergi liburan ke luar negeri, lebih baik langsung memesan tiket pesawat pergi dan pulang. Maskapai penerbangan biasanya akan memberikan harga yang lebih murah dibandingkan membeli tiket pesawat sekali jalan.

2. Beli pada waktu shoulder season
Selain istilah high season dan low season, ada satu istilah lagi untuk menentukan musim liburan. Istilah itu adalah shoulder season. Shoulder season adalah musim yang berada di antara high season dan low season. Biasanya shoulder season berkisar sebelum tanggal 20 Desember dan relatif lebih murah.

3. Pilih penerbangan setelah pukul 14.00
Jam keberangkatan juga turut memengaruhi harga tiket pesawat. Penerbangan setelah pukul dua atau tiga siang biasanya cenderung lebih murah. Tiket penerbangan biasa dijual mahal seperti pada pagi hari seperti pukul 09.00. Hal itu karena orang-orang ingin pergi pada waktu tersebut.

4. Hindari Weekend 
Selain waktu yang terbilang sore, penerbangan saat hari kerja atau weekdays umumnya menawarkan harga yang lebih murah. Maskapai biasanya memberikan harga yang tinggi pada akhir pekan. Pada akhir pekan biasanya permintaan tiket pesawat tinggi sehingga harga menjadi lebih mahal.

5. Booking secepat mungkin
Jangan menunggu lagi untuk memesan tiket pesawat. Semakin dekat dengan hari keberangkatan, harga tiket pesawat akan semakin mahal.

*Annisa Fadhilah
Mahasiswi Jurnalistik, Politeknik Negeri Jakarta

Diolah dari berbagai sumber 

Sumber gambar : 

  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Liburan Telah Tiba, Waktunya Berburu Tiket Murah Rating: 5 Reviewed By: mindis.id