Latest News
Thursday, December 29, 2016

Lagu Lawas yang Kembali Sukses Dirilis

Baca Juga

lagu lawas

Meng-cover atau membawakan lagu milik penyanyi aslinya sudah biasa dilakukan oleh penyanyi atau masyarakat biasa. Banyak orang menjadi terkenal dan semakin terkenal menyanyikan lagu lawas itu dalam versi yang baru. Berikut beberapa lagu yang sudah sering kamu dengar bahkan sangat terkenal, padahal sebenarnya tembang lawas.

Nuansa BeningLagu Nuansa Bening ini kembali dipopulerkan oleh Vidi Aldiano dengan aransemen yang sangat “Vidi” sekali. Padahal lagu ini recycle yang pernah dibawakan oleh Keenan Nasution pada tahun 80’an.

Janji ManismuSebelumnya, lagu ini dinyanyikan oleh Annie Carerapada tahun 90’an. Sempat jarang terdengar, lagu ini kembali mengisi telinga pendengarnya pada tahun 2008 yang di-recycle oleh Terry. Bagi kamu yang sedang patah hati atau susah move on, sepertinya lagu ini cocok didengarkan dengan karakter suara yang khas dari Terry.

Kupu-kupu MalamLagu ini mulanya diciptakan pada 1977 yang pertama kali dipopulerkan oleh Titiek Puspa. Dibekali lirik yang kontroversial, tahun 20016, grup band Noah—yang saat itu masih bernama Peterpan—mengaransemen lagu tersebut dengan lebih modern.

Bagi kamu penikmat musik, sudahkah lagu tersebut melegenda di dalam playlist? Mengaransemen lagu tentu bukan sebuah pelanggaran hak cipta jika sudah dinegosiasikan dengan pihak penyanyi aslinya.


*Miftahur RahmiMahasiswa Jurnalistik
Politeknik Negeri Jakarta

(dari berbagai sumber)
Sumber gambar: lolading.com
  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Lagu Lawas yang Kembali Sukses Dirilis Rating: 5 Reviewed By: mindis.id