mindis.id
Latest News
Monday, December 26, 2016

Khasiat Teh Putih Asal China

Baca Juga



Teh putih berasal dari Provinsi Fujian, China, yang diambil dari pohon teh khusus yang memiliki pucuk daun berbulu warna putih keperakan. Perkembangan teknologi pertanian yang meningkat pesat, teh putih kini sudah bisa dibudidayakan hingga di Indonesia.

Produksi teh putih terbanyak berasal dari Jawa Barat. Namun kini Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Sumatera Barat telah turut memproduksinya. Kira-kira apakah khasiat yang dimiliki oleh teh putih ini?

1. Kandungan Antioksidan yang Tinggi
Dibandingkan dengan jenis yang lainnya teh putih mengandung antioksidan yang tinggi. Sebab, proses produksi yang alami tanpa melalui pemanasan suhu tinggi membuah antioksidanna lebih terjaga yang dapat menangkal radikal bebas yang ada di dalam tubuh.

2. Kandungan Fluoride, Tanin, dan Flavonoid
Kandungan substansi alami fluoride yang lebih dari 30% menjadikan teh putih ampuh dalam mencegah atau mengurangi karies pada gigi.

3. Rasa Segar dan Elegan
Teh putih terkenal dengan proses pengolahan yang alami menjadikannya lebih eksklusif dibandingkan dengan varian yang lain. Tak jarang teh ini lebih terasa segar untuk dikonsumsi sehari-hari atau pada saat tertentu.

Harga teh putih masih tergolong cukup atau sangat mahal. Per kilogramnya dapat dibanderol seharga Rp 1,5 juta. Hal ini berkaitan dengan perubahan iklim dan faktor pendukung lainnya. Bagi kamu yang sudah pernah mencoba, apakah memang teh putih sesegar itu?

Miftahur Rahmi 
Mahasiswi Politeknik Negeri Jakarta 


Diolah dari berbagai sumber

sumber gambar : http://1.bp.blogspot.com/

  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Khasiat Teh Putih Asal China Rating: 5 Reviewed By: mindis.id