mindis.id
Latest News
Tuesday, December 6, 2016

Khasiat Green Coffee atau Biji Kopi Hijau

Baca Juga


Sebagai penikmat kopi, kita jangan hanya mengikuti tren dalam mencoba kopi. Kita harus tau apa yang kita minum dan apa dampak yang dirasakan tubuh kita. Green Coffee atau biji kopi hijau yang lagi banyak digandrungi para pecinta kopi, terutama para wanita karena mempunyai banyak khasiat untuk tubuh.

1. Berguna dalam memerangi radikal bebas

Hasil tes menunjukkan biji kopi hijau memiliki lebih dari dua kali lipat kemampuan tingkat oksigen radikal absorbansi kemampuan bila dibandingkan dengan teh hijau dan biji anggur Ekstrak. Kopi hijau mengandung 100% murni asam klorogenik yang pada dasarnya merupakan ester asam caffeic yang memiliki sifat antioksidan yang kuat untuk melawan radikal bebas. 

2. Bertindak sebagai obat penawar sakit terutama untuk migrain 

Kopi memiliki efek menenangkan migrain atau sakit kepala. Ketika terjadi sakit kepala, pembuluh otak memperlebar reseptor rasa sakit. Tekanan darah dan detak jantung meningkatkan tekanan pada dinding pembuluh darah. Kandungan asetaminofen dan aspirin dalam kafein dapat mengecilkan pembuluh darah yang bengkak di dalam otak sehingga mengalirkan darah lebih cepat dan mencegah peluasan rasa sakit

3. Mengurangi risiko diabetes 

Ekstrak biji kopi dikenal dapat menurunkan kadar gula yang tinggi dalam aliran darah kita, sementara juga mempercepat penurunan berat badan. Kedua ini penting untuk menyembuhkan Diabetes Mellitus tipe 2 karena pada umumnya diabetes dialami seseorang yang mengalami kelebihan berat badan atau obesitas. Kadar lemak yang terlalu tinggi dalam tubuh dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan.

4. Membantu tubuh untuk membakar lemak 

Biji kopi hijau ini juga sarat dengan vitamin dan mineral. Oleh karena itu, akan membantu menjaga kadar nutrisi dalam tubuh kita. Hal ini juga ditunjang dengan metabolisme pembakaran tubuh kita sehingga kita dapat membakar lemak dan kalori yang tidak diinginkan dengan cepat.


*Annisa Fadhilah
(Mahasiswi Jurnalistik, Politeknik Negeri Jakarta)

Diolah dari berbagai sumber 

Sumber gambar : https://authoritynutrition.com
  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Khasiat Green Coffee atau Biji Kopi Hijau Rating: 5 Reviewed By: mindis.id