mindis.id
Latest News
Thursday, December 1, 2016

Keputusan Tepat Sang Pilot Pembawa Tim Chapecoense

Baca Juga



Kecelakaan pesawat carteran miliki maskapai Lamia yang dialami oleh klub sepak bola Brasil, Chapecoense pada 29 November hanya menyisakan 6 orang yang selamat dan 71 orang lainnya tewas. Hal itu berkat pilot yang menerbangkan mereka pada saat itu 

Dilansir dari Reuters, hanya 6 orang yang berhasil selamat dalam kecelakaan pesawat itu, mereka yang selamat antara lain 3 pemain sepak bola klub Chaepecoense, seorang jurnalis dan 2 kru pesawat. Mereka yang selamat kini sedang dirawat di rumah sakit lokal kota Madelin, Kolombia.

Pilot yang menerbangkaan pesawat saat itu bernama Miguel ‘Micky’ Quoiroga. Micky menyadari bahwa pesawat Avro RJ85 milik Lamia  yang diterbangkannya mengalami masalah elektronik yang akut. Akhirnya, Micky memutuskan untuk bergegas membuang sisa bahan bakar pesawat sehingga ketika terjatuh atau menabrak gunung, pesawat itu tidak meledak. 

Menurut Daily Mail, keputusan cepat sang pilot tersebut adalah alasan mengapa enam orang penumpang itu bisa selamat dari tragedi pesawat itu tetapi aksi heroik pilot itu tidak bisa menyelamatkan nyawanya sendiri dan 70 orang lainnya. Namun, keputusan heroik Micky itu patut diberi apresiasi di dunia penerbangan internasional. 

*Annisa Fadhilah
Mahasiswi Jurnalistik, Politeknik Negeri Jakarta

Diolah dari berbagai sumber 

Sumber gambar : http://metro.co.uk/
  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Keputusan Tepat Sang Pilot Pembawa Tim Chapecoense Rating: 5 Reviewed By: mindis.id