Latest News
Tuesday, December 27, 2016

Jangan Berbagi Alat Make Up Ini dengan Orang Lain

Baca Juga

berbagi make up

Ber-make up ria bersama teman-teman terdekat memang sangat menyenangkan. Kamu bisa saling berbagi tips, pengalaman, hingga peralatan make up yang dimiliki. Terlebih di saat menjamurnya berbagai produk make up di pasaran saat ini. Tak heran, jika obrolan kaum perempuan umumnya tak lepas mengenai kecantikan dan perawatan tubuh.

Namun, ada satu hal yang kamu dan teman-teman tak boleh lakukan. Ternyata, ada beberapa alat-alat make up tak bisa dipakai bersamaan dengan orang lain yang berarti hanya khusus untuk satu orang saja. Berikut alat-alat dan penjelasannya.

BedakBiasanya bedak merupakan salah satu bagian dasar dalam urusan make up. Tentu penggunaan bedak ini dilakukan dengan mengoleskannya ke seluruh bagian muka hingga leher menggunakan spons khusus. Nah, hindari untuk memakai bedak atau spons bersama dengan orang lain. Kamu tidak tahu bakteri atau permasalahan di wajah orang lain yang dapat menular atau sebaliknya. Sebaiknya gunakan bedak dan spons milik sendiri.

LipstikKelihatannya sederhana tetapi virus Herpes simplex akan menular melalui bibir. Setiap orang memiliki bibir dengan permasalahannya sendiri. Jangan sampai karena tidak mau dibilang pelit, kamu membiarkan hal-hal seperti ini terjadi.

MaskaraPeralatan make up ini bisa menjadi salah satu sumber bakteri dan virus yang berasal dari udara. Apalagi bagian mata yang lebih sensitif dibanding bagian yang lain. Lebih baik tidak mencelupkan tongkatnya berkali-kali ke dalam tabung.

Memiliki teman yang sama-sama hobi make up memang menyenangkan. Akan tetapi tetap pikirkan kesehatan wajah kalian masing-masing ya!


*Miftahur RahmiMahasiswa Jurnalistik
Politeknik Negeri Jakarta


(dari berbagai sumber)
Sumber gambar: style.tribunnews.com
  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Jangan Berbagi Alat Make Up Ini dengan Orang Lain Rating: 5 Reviewed By: mindis.id