mindis.id
Latest News
Thursday, December 8, 2016

Jangan Abaikan Kebersihan Tubuh Sebelum Tidur!

Baca Juga

mandi sebelum tidur

Biasanya setelah lelah seharian beraktivitas di luar, tubuh kita akan merasa lelah dan ingin cepat-cepat merebahkan diri di atas kasur. Tak jarang, ketika sampai di kamar dan meletakkan perlengkapan, kita langsung melompat ke atas kasur. Akan tetapi, ternyata kebiasaan ini tidak baik lho!

Sebab, ketika kita langsung naik ke atas kasur tanpa membersihkan diri terlebih dahulu, ternyata akan ada beberapa akibat yang berpengaruh bagi kesehatan kulit.

Jerawat dan Iritasi Kulit
Tidur tanpa membersihkan sisa-sisa make up di muka bisa menyebabkan jerawat jika dibiarkan terus-menerus. Selain itu, juga bisa menyebabkan iritasi di kulit wajah karena sisa-sisa kotoran di luar sana yang masih menempel.

Infeksi Bakteri
Mandi merupakan salah satu hal yang “wajib” dilakukan sebelum tidur. Bakteri dari luar yang kita bawa bisa juga menempel di sprei tidur. Oleh karena itu, jangan lupa membersihkan badan dan mengganti sprei secara teratur agar tidak terinfeksi bakteri.

Alergi
Hal ini mungkin saja kambuh apabila kulit sangat sensitif terhadap bakteri atau kuman, terlebih bagi kamu yang memang meiliki riwayat alergi.

Jadi, jangan malas lagi untuk membersihkan diri sebelum tidur ya, Guys! Terutama bagi kamu yang berativitas di luar ruangan.


*Miftahur Rahmi
Mahasiswa Jurnalistik
Politeknik Negeri Jakarta

(dari berbagai sumber)
Sumber gambar: vauzee.com

  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Jangan Abaikan Kebersihan Tubuh Sebelum Tidur! Rating: 5 Reviewed By: mindis.id