mindis.id
Latest News
Thursday, December 8, 2016

Indonesia, Primadona Pariwisata di WHAT 2016

Baca Juga

visit Indonesia

Kalian tentu tahu dong, kabar terbaru Indonesia yang membuat perasaan bangga membuncah di dada? Ya, Indonesia menyabet 12 piala kemenangan dalam World Halal Tourism Award 2016 yang digelar di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Bahkan Indonesia berhasil menyingkirkan Malaysia dan Turki yang telah “melegenda” sebelumnya.

World Halal Tourism Award (WHAT) adalah penghargaan yang diberikan kepada destinasi-destinasi halal. Kriteria yang harus dimiliki oleh tempat wisata tersebut di antaranya mudah ditemukannya masjid, hotel memiliki petunjuk arah kiblat, kitab suci, dan lain-lain.

Hal ini tentu menjadi kebanggan tersendiri bagi kita, selaku masyarakat Indonesia. Di balik berbagai polemik di dalam negeri, ternyata wisata-wisata di luar ibukota sana sibuk berbenah diri. Meskipun pemenang ditentukan dari hasil voting tapi tentu saja, mereka yang memilih pasti karena merasa puas dengan wisata dalam negeri kita.

Seperti ungkapan Menteri Pariwisata, Arif Yahya, bahwasannya kemenangan itu direncanakan. Penghargaan yang diperoleh Indonesia hari ini tentu tidak lepas dari sistem perencaanan dan tindakan yang matang dari berbagai pihak. Untuk itu, marilah kita merencanakan hal-hal baik untuk kemajuan Ibu Pertiwi ke depannya. Tentu, tanpa melupakan realisasi dari rencana tersebut.


*Miftahur Rahmi
Mahasiswa Jurnalistik
Politeknik Negeri Jakarta

(dari berbagai sumber)
Sumber gambar: indosurflife.com

  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Indonesia, Primadona Pariwisata di WHAT 2016 Rating: 5 Reviewed By: mindis.id