mindis.id
Latest News
Tuesday, December 20, 2016

Indahnya Berbagi Bersama Komunitas Jemari

Baca Juga



Komunitas Jemari, sebuah komunitas sosial mengadakan sebuah kegiatan sosial di Panti Asuhan Nurul Huda, Bogor (17/12). Kegiatan sosial ini bukan yang pertama kali dilakukan oleh Komunitas Jemari. Sebagai sebuah komunitas yang diusung anak - anak muda, mereka merasa perlu untuk berbagi kepada orang lain kegiatan-kegiatan sosial.

“Kita ingin bersilaturahmi dengan adik-adik di panti asuhan, mengajak mereka bermain bersama dan juga memberikan mereka donasi atau santunan berupa uang dan sembako. Baik itu kepada masing-masing anak panti dan juga kepada pengurus panti,” ujar Ketua Humas Komunitas Jemari, Fitanaffan atau sering akrab dipanggil Biding.



Total donasi yang diberikan Komunitas Jemari kepada Panti Asuhan Nurul Huda sebesar 1,4 juta rupiah. Donasi tersebut berasal  dari anggota Komunitas Jemari dengan cara melalui pesan berantai di media sosial milik Komunitas Jemari yang berisi ajakan membantu atau menyumbang untuk kegiatan sosial tersebut.  

Komunitas yang diikuti oleh para pekerja dan mahasiswa ini memang sering melakukan aksi sosial, seperti kunjungan korban banjir di Garut, buka bersama  di panti asuhan, mengadakan penyembelihan hewan qurban dan membagikan daging qurban ke desa di sekitar rumah anggota Komunitas Jemari. 
“Kita mau berbagi ke sesama yang membutuhkan, baik  materi maupun  non-materi. Kita juga mau menambahkan nilai-nilai pendidikan kepada mereka, seperti berbagi ilmu dan pengetahuan,” ujar Fitanaffan.

Kedepannya, Komunitas Jemari akan menyenggelarakan kegiatan sosial selama 2 bulan sekali dengan konten yang berbeda, tidak hanya  di panti asuhan.  Fitanaffan mengatakan bahwa Komunitas Jemari berencana akan ke desa-desa tertinggal untuk membantu pembangunan serta pengadaan infrastruktur. Sebab, Komunitas Jemari meyakini bahwa pembangunan Indonesia dimulai dari desa dan sudah menjadi kewajiban setiap warga untuk membantu. 

Annisa Fadhilah
Mahasiswi Jurnalistik, Politeknik Negeri Jakarta

  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Indahnya Berbagi Bersama Komunitas Jemari Rating: 5 Reviewed By: mindis.id