mindis.id
Latest News
Thursday, December 8, 2016

Hargailah Kesendirian!

Baca Juga

sendirian

Menginjak usia sekitar 20-an, mungkin masa-masa kesendirian alias jomblo bisa saja menganggu. Entah itu karena orang-orang di sekitar atau pun tekanan dari dalam diri sendiri. Sampai-sampai, resolusi setiap tahun adalah memiliki pasangan.

Akan tetapi, masa-masa seperti inilah kamu sebenarnya harus mempertimbangkan hal tersebut berulang kali. Bukan perihal kesendirian, sindiran, kesedihan, atau kesepian. Namun perihal produktivitas. Ada beberapa hal yang harus kamu hargai setulusnya dari masa-masa kesendirian tersebut.

Kesibukan yang Berarti
Banyak yang tidak menyadari, mungkin ini saatnya kamu menyibukkan diri untuk masa depan kamu. Tanpa harus perlu terganggu dengan hal-hal seperti patah hati, gagal move on, pesan tidak dibalas, dan sejenisnya. Kamu bisa menatap lurus ke depan. Fokus terhadap karier dan pendidikan kamu di masa yang akan datang.

Kawan yang Selalu Ada
Kesendirian bisa saja membuat kamu lebih menghargai waktu bersama orang-orang terdekat. Tidak ada halangan atau sekadar larangan jika ingin berkumpul atau bertemu. Kamu bisa jadi fondasi paling menguatkan dalam lingkungan pertemanan karena selalu ada.

Kekuatan Penuh untuk Diri Sendiri
Kesendirian membuat kamu fokus menikmati hidup. Menikmati segala pencapaian dan selalu melakukan intropeksi diri. Nikmatilah hidup kamu bagaimana pun jalannya karena dengan cara ini kamu dapat menerima dan mensyukuri segala sesuatunya.
So, Guys, hargailah kesendirian kamu ya!


*Miftahur Rahmi
Mahasiswa Jurnalistik
Politeknik Negeri Jakarta

(dari berbagai sumber)
Sumber gambar: bobbyafif.wordpress.com

  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Hargailah Kesendirian! Rating: 5 Reviewed By: mindis.id