mindis.id
Latest News
Monday, December 12, 2016

Hal Kecil Perusak “PD”

Baca Juga

minder

Rasa percaya diri (PD) merupakan salah satu hal penting dalam menunjang penampilan Anda. Banyak orang yang merasa bermasalah terhadap rasa percaya diri tanpa tahu penyebab terjadinya. Rasa percaya diri yang rendah atau tidak ada sama sekali dapat terjadi karena beberapa hal yang biasanya diabaikan dalam kehidupan sehari-hari, seperti penjelasan di bawah ini.

Suka Membandingkan Diri dengan Orang LainSuka membandingkan diri dengan orang lain, terlebih jika merasa kehidupan yang tengah Anda jalani tidak sebaik dan seberuntung yang orang lain jalani, akan semakin memperburuk kondisi percaya diri. Akibatnya, Anda akan malas untuk berbaur atau menampakkan sisi positif yang dimiliki sehingga semakin tenggelam dalam dunia sendiri.

Hubungan yang Tidak BaikSebuah hubungan terjalin agar orang-orang yang menjalaninya bisa saling mendukung dan menguatkan. Akan tetapi, hubungan yang tidak berjalan sebagaimana mestinya dapat memperburuk kepercayaan diri Anda. Terlebih jika memiliki teman atau pasangan yang sulit untuk menerima Anda dengan segala kekurangan dan kelebihan yang dimiliki.

Tidak Ingin BerkembangRasa dilindungi yang berlebihan serta keterbatasan dalam mengembangkan potensi diri juga dapat membuat Anda kritis percaya diri. Hindarilah bergantung kepada orang-orang terdekat agar Anda dapat mandiri dengan kehidupan yang dijalani.

Untuk bisa percaya dengan apa yang Anda punya, lakukanlah hal-hal yang bisa mendukung segala hal positif di dalam diri. Jangan lupa, bergaul dengan orang-orang yang bisa membuat Anda semakin maju.


*Miftahur RahmiMahasiswa Jurnalistik
Politeknik Negeri Jakarta

(dari berbagai sumber)
Sumber gambar: loop.co.id
  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Hal Kecil Perusak “PD” Rating: 5 Reviewed By: mindis.id