mindis.id
Latest News
Sunday, December 25, 2016

Gara - Gara Film, Tempat Ini Jadi Kebanjiran Turis

Baca Juga




Film memang diganyang terlalu baik untuk mempromosikan berbagai hal. Tak pelak berbagai jenis sponsor menggaet film-film produk dalam maupun luar negeri untuk profit yang menjanjikan. Selain itu, popularitas tempat wisata bisa juga mendadak terkenal dan penuh sesak oleh pengunjung karena tergiur dengan lokasi film.

Di Indonesia sendiri, ada beberapa kawasan yang mendadak terkenal dan mengundang minat wisatawan yang tinggi setelah menjadi lokasi syuting film-film tertentu.

1. Pantai Tanjung Tinggi, Belitung
Pesona keelokan alam pulau Belitung memang tidak diragukan lagi. Berbagai destinasi wisata mulai bertebaran semenjak Belitung dijadikan sebagai lokasi syuting salah satu film terbaik negeri ini, Laskar Pelangi.  Film yang diangkat dari novel karangan Andrea Hirata tersebut terbilang sukses menaikkan pamor daerah tersebut menjadi terkenal di berbagai kalangan.

2. Gunung Semeru
Pesona indahnya Gunung Semeru dan Ranukumbolo memang menjadi salah satu daya Tarik bagi film 5 cm. Selain mengangkat tema tentang perjuangan dan pertemanan, film tersebut berhasil memperkenalkan Gunung Semeru sebagai salah satu destinasi pendakian.

3. Yogyakarta
Sebelumnya Yogyakarta memang sudah terkenal dengan destinasi wisata dan keramahan alamnya. Namun semenjak lakon Rangga dan Cinta lewat film Ada Apa Dengan Cinta? 2, Yogyakarta menjadi berkali-kali lipat lebih menarik dan romantis. Sebut saja Rumah Doa Bukit Rhena, Istana Ratu Boko, dan Villa Sunset yang mendadak menjadi rebutan wisatawan.

Nah gimana? Kamu sudah pernah berkunjung ke beberapa lokasi tersebut. Ada banyak lagi lokasi-lokasi lain yak tak kalah menarik, membuktikan kalau Indonesia memang surga bagi para wisatawan.

Miftahur Rahmi 
Mahasiswi Poltikenik Negeri Jakarta 

Diolah dari berbagai sumber 

Sumber gambar : https://s-media-cache-ak0.pinimg.com
  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Gara - Gara Film, Tempat Ini Jadi Kebanjiran Turis Rating: 5 Reviewed By: mindis.id