mindis.id
Latest News
Monday, December 12, 2016

Fakta Seputar Bersin

Baca Juga



Semua orang tentu pernah mengalami bersin dengan berbagai sebabnya. Setiap bersin, orang di sektitar cenderung memiliki bunyi dan gaya yang unik bahkan terkesan lucu. Akan tetapi, bersin ini bisa jadi pengundang kekesalan di saat tengah bersiap eh ternyata bersin tak jadi keluar. Selain factor kesehatan, ternyata ada beberapa hal yang selama ini kurang diperhatikan seputar bersin.

1. Bersin hanya terjadi bagi orang-orang yang tengah terjaga. Sedangkan di waktu tidur, bersin cenderung tidak muncul karena semua organ yang berkaitan tengah beristirahat.

2. Bersin tidak dapat dilakukan dengan mata terbuka. Hal ini karena saraf mata dan saraf hidung saling terhubung. Maka ketika seseorang bersin ia akan reflek menutup matanya.

3. Selain karena faktor debu dan hidung gatal,ternyata bersin juga bisa terjadi karena sesuatu yang bersinar, contohnya cahaya matahari.

Jangan lupa, ketika bersin dianjurkan untuk menutup mulut agar bakteri atau kotoran tidak tercemar melalui udaha dan membahayakan orang di sekitar kita.

*Miftahur Rahmi
Mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta 

Diolah dari berbagai sumber 

  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Fakta Seputar Bersin Rating: 5 Reviewed By: mindis.id