mindis.id
Latest News
Thursday, December 22, 2016

Fakta Fenomenal di Balik “Om Telolet Om”

Baca Juga




Indonesia memang selalu penuh dengan hal-hal mengejutkan. Tak selesai dengan masalah yang itu-itu saja di televisi, kini peristiwa yang bermula dari permainan anak-anak menjadi bahasan hingga ranah internasional.

“Om Telolet Om” awalnya digunakan oleh masyarakat atau anak-anak untuk berburu bunyi “telolet” dari klakson bus atau angkutan umum lainnya. Kebanyakan perburuan ini dilakukan di Jalur Pantura yang sering dilalui bus antarkota dan antarprovinsi.

 “Om Telolet Om” yang mendadak viral di internet ini menimbulkan beberapa fenomena menarik yang membuat kita berpikir, “kok bisa sih?”.

1. Bunyi klakson kendaraan saja bisa menjadi perbincangan seleb dunia.
Fenomena “Om Telolet Om” ternyata sudah menjadi perbincanagn seleb internasional di akun twitter pribadinya. Sebut saja DJ Snake, Zedd, Oliver Heldens, dan Martin Garrix. 

2. Tanda pagar #telolet menjadi Trending Topic
#telolet berada di urutan pertama trending topic untuk wilayah Indonesia pada Rabu (21/12/2016). Berbagai kicauan pengguna twitter meramaikan “Om Telolet Om” ini.

3. Bisa jadi “Om Telolet Om” muncul karena masyarakat Indonesia sedang kekurangan hiburan.
Maraknya pembahasan mengenai “Om Telolet Om” di media sosial namun tidak sedikit yang menyertai dengan beberapa kritikan. Salah satunya yang disampaikan oleh pengguna akun twitter @Kikngiang, Fenomena Om #telolet Om, mungkin tercipta karena pemerintah gagal menciptakan hiburan buat rakyat, dan tv sudah semakin basi untuk dilihat.

Kreativitas masyarakat ternyata bahkan tidak sampai di situ, “Om Telolet Om” bahkan dibuat versi pesawatnya. Ya, inilah Indonesiaku!

Miftahur Rahmi 
Mahasiswi Politeknik Negeri Jakarta

Diolah dari berbagai sumber 

Sumber gambar :  http://tango.image-static.hipwee.com/
  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Fakta Fenomenal di Balik “Om Telolet Om” Rating: 5 Reviewed By: mindis.id