mindis.id
Latest News
Wednesday, December 7, 2016

Diet Praktis Dengan Infused Water

Baca Juga



Infused water adalah salah satu minuman sehat yang cocok bagi Anda yang sedang menjalankan diet untuk menurunkan berat badan. Saat diet tentu saja Anda dituntut dapat mengkonsumsi air minum yang banyak yang minimal 8 gelas dalam sehari. Namun, bagi pemula yang sedang menjalankan diet seringkali dibuat bosan untuk mengkonsumsi air putih secara terus menerus untuk itu infused water dikonsumsi sebagai air putih biasa.

Sebenarnya buah-buahan apapun dapat dibuat infused water untuk diet. Namun buah yang direkomendasi untuk membantu diet anda adalah mentimun, apel, stoberi, kiwi dan berbagai jenis buah jeruk seperti jeruk lemon, jeruk nipis, dan lain sebagainya. 

Air asam dalam air infus sangat cocok untuk menghancurkan lemak-lemak yang ada dalam tubuh. Anda boleh mengkonsumsi infused water setelah makan ataupun saat anda membutuhkan minuman segar untuk mencukupi kebutuhan air dalam tubuh Anda.

1. Langkah Pertama 

Cuci bersih bahan buah yang akan anda jadikan infused water untuk diet. Selanjutnya cuci buah-buhan hingga bersih. Jika dirasa sudah bersih, potong-potong buah dengan bentuk kotak atau tipis-tipis sesuai dengan selera.

2. Langkah Kedua 

Tuang buah dan 500 mililiter air matang ke dalam wadah yang digunakan untuk infused water. Jangan lupa tutup wadah rapat-rapat. Setelah itu masukkan air infus ke dalam lemari es selama 2 jam untuk menunggu sari-sari bahan yang digunakan larut didalam air dan infused water siap diminum.
Buah yang digunakan sebagai infused water bisa anda makan, asalkan buah itu dirasa masih enak dan segar. Jangan sekali-kali karena alasan sayang dengan buah bekas infused water Anda memakannya walaupun kondisi buah sudah tidak layak makan. 

*Annisa Fadhilah
(Mahasiswi Jurnalistik, Politeknik Negeri Jakarta)

Diolah dari berbagai sumber 

Sumber gambar : http://dedaunan.com/
  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Diet Praktis Dengan Infused Water Rating: 5 Reviewed By: mindis.id