mindis.id
Latest News
Thursday, December 1, 2016

De Perfume atau De Toilette?

Baca Juga


Selama ini, apakah kalian mengenal jenis wewangian yang tiap hari disemprotkan ke badan? Umumnya kita mengenal sebuah produk fragrance yang bisa membuat tubuh dan pakaian menjadi harum. Padahal ada istilah tersendiri lho! Hal itu didasarkan pada jumlah konsentrasi wangi yang terkandung dalam sebuah fragrance.

EDP dan EDT adalah istilah yang paling umum digunakan. Eau de Perfume (EDP) adalah jenis wewangian yang memiliki kadar alkohol sedikit dengan konsentrasi wewangian sebanyak 18-16%. Wanginya akan bertahan selama 4-6 jam sehingga cocok untuk dipakai beraktivitas di luar.

Selanjutnya Eau de Toilette (EDT) adalah jenis wewangian ringan dengan konsentrasi wewangian sebanyak 4-6%. Akan tetapi untuk EDT sendiri memiliki kadar alkohol tinggi. Wewangian ini bisanya digunakan dalam bentuk spray dan hanya tahan sekitar 3-4 jam. Sebaiknya EDT digunakan untuk acara-acara yang tidak memakan waktu lama, seperti ke pesta.

Pilihlah jenis wewangian tersebut berdasarkan kegunaan dan kebutuhan kalian. Selain itu, ketika memilih wewangian ini, jangan semprotkan ke pakaian yang tengah digunakan karena dapat meninggalkan bercak-bercak noda. Semprotkanlah ke kulit yang dekat dengan urat nadi, karena wewangian ini digunakan untuk badan.


*Miftahur Rahmi
Mahasiswa Jurnalistik
Politeknik Negeri Jakarta

(dari berbagai sumber)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 comments:

Item Reviewed: De Perfume atau De Toilette? Rating: 5 Reviewed By: mindis.id