Latest News
Tuesday, December 27, 2016

Cuti Menggunakan Media Sosial, Kenapa Tidak?

Baca Juga

anti media sosial

Di zaman yang apa-apa serba media sosial, rasanya sehari tanpa membuka media sosial (medsos) terasa hampa dan kehilangan beragam informasi sekali. Namun, tidak ada salahnya kita cuti membuka medsos untuk beberapa hari saja. Hal tersebut tentu akan membuka mata kita terhadap hal-hal lain yang selama ini hilang karena disibukkan oleh medsos.

Ternyata Dunia Juga Penuh KetenanganDi saat medsos dipenuhi oleh carut-marut berbagai pemberitaan, tentu mau tidak mau kita juga akan melihat atau membacanya. Kadang kala, medsos membuat kita menjadi memiliki beban yang harusnya tak usah dipikirkan dan bukan pula urusan kita. Hilang dari sosial media sejenak bisa membuat kamu lebih tenang dan tak sibuk mencari pembenaran sana-sini.

Memiliki Waktu yang Berkualitas dengan Orang-Orang Terdekat 
Tak jarang ketika berkumpul bersama keluarga dan teman-teman, kita disibukkan dengan gadget dan medsos. Memang seperti itulah karakteristik medsos sesungguhnya, menjauhkan yang dekat dan mendekatkan yang jauh. Matikan sejenak gadget atau medsos kamu dan nikmatilah waktu bersama dengan orang-orang terdekat. Kamu akan lebih peka dan peduli terhadap orang-orang di sekitar.

Sesekali Fokus Membaca Buku atau PekerjaanTak jarang medsos membuat kita lupa diri. Lupa terhadap kewajiban seperti belajar atau pekerjaan bahkan menjadi malas dan tidak pernah membaca buku. Padahal ketimbang pengetahuan dari media sosial, ada yang lebih teruji kebenarannya, yaitu dari buku-buku bacaan yang jelas penulis dan penerbitnya.

Cuti dari pemakaian medsos ini tidak sulit kok, cukup nonaktifkan segala medsos kamu untuk beberapa jam atau beberapa hari saja dan nikmati hari-harimu!


*Miftahur RahmiMahasiswa Jurnalistik
Politeknik Negeri Jakarta


(dari berbagai sumber)
Sumber gambar: plimbi.com
  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Cuti Menggunakan Media Sosial, Kenapa Tidak? Rating: 5 Reviewed By: mindis.id