mindis.id
Latest News
Sunday, December 4, 2016

Cinta Laki-Laki Biasa, Karena Cinta Bukan Hanya Soal materil

Baca Juga

cinta laki-laki biasa

Setelah Pesantren Cinta, Surga yang Tak Dirindukan, dan sederet film lainnya, Asma Nadia kembali hadir dengan karya baru. Cinta Laki-Laki Biasa, film adaptasi dari cerpen karya Asma Nadia dan merupakan kerja sama pertamanya dengan Starvision Plus.

Nania Dinda Wirawan (Velove Vexia) pertama kali bertemu dengan Muhammad Rafli Imani (Deva Mahenra) saat Rafli menjadi mentor kerja praktik di proyek pembangunan rumah sederhana. Tidak ada yang menyangka bahwa setelah beberapa waktu berjalan dan bergaul dengan Rafli, Nania mau menerima lamarannya.

Tak pelak, ibu Nania (Ira Wibowo) dan ketiga kakaknya menentang keras hubungan mereka. Perihal materi, kehidupan Nania dan Rafli bak bumi dan langit. Nania berasal dari keluarga yang terpandang sedangkan Rafli hanya dari keluarga biasa. Terlebih Nania sudah dijodohkan dengan seorang dokter mapan dengan jaminan masa depan sukses.

Sikap pantang menyerah Rafli akhirnya tetap bisa membawa Nania untuk hidup bersama dengannya. Namun badai tidak berhenti sampai di situ, Nania mengalami kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan ia lupa ingatan, terhadap keluarganya, Rafli, dan kedua anak mereka.

Film ini inspiratif untuk ditonton. Tokoh Rafli yang dibalut keserhanaan dan ketulusan mati-matian menjaga keluarganya dengan cinta yang luar biasa. Sekalipun ia hanya seorang laki-laki biasa.

Film yang ditulis Alim Sudio ini sudah mulai tayang di bioskop seluruh Indonesia mulai 1 Desember 2016 kemarin. Meskipun bernapaskan religi, kisah Cinta Laki-Laki Biasa juga bisa dinikmati secara universal karena segala sesuatu tak selamanya menyematkan materil.


*Miftahur Rahmi
Mahasiswa Jurnalistik
Politeknik Negeri Jakarta

(dari berbagai sumber)
Sumber gambar: sidomi.com
  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Cinta Laki-Laki Biasa, Karena Cinta Bukan Hanya Soal materil Rating: 5 Reviewed By: mindis.id