mindis.id
Latest News
Thursday, December 22, 2016

Challenge Media Sosial di Akhir Tahun

Baca Juga



Kreativitas pengguna sosial media memang tidak ada habisnya. Berbagai hal-hal yang awalnya dirasa kurang kerjaan kini malah berlomba-lomba untuk mengerjakannya. Ditambah dengan kemunculan vlog (video blogger).

Salah satunya tren challenge yang menjamur bagi pengguna media sosial youtube. Bermula dari sekolompok orang, kemudian tren ini mewabah ke berbagai elemen masyarakat, seperti selebriti dan politikus. Di antaranya, ada tiga challenge yang mungkin sebaiknya kamu coba menjelang berakhirnya 2016.

1. Samyang Challenge
Samyang atau mi instan pedas yang berasal dari Korea Selatan ini sempat menjadi viral di tahun 2016. Salah satu faktornya karena wabah industri hiburan Korea Selatan yang sukses membuat penonton tanah air kecanduan. Tantangannya berupa kamu makan samyang sampai habis tanpa minum seteguk air pun.

2. Manequin Challenge
Tantangan yang satu ini sangat popular hingga politikus sekelas Hillary Clinton pun ikut melakukannya. Dalam pembuatannya, challenge ini mengharuskan pesertanya diam mematung bak patung maneken dengan diiringi musik latar.

3. Mahmud Challenge
Mahmud alias Mamah Mudah Challenge berupa perbandingan foto ibu-ibu muda berdaster dan menggendong anak dengan ketika bepergian ke luar lengkap dengan dandanannya. Biasanya kalimat pengiring challenge ini adalah “berani remehin emak-emak berdaster, kelar idup lo”.

Nah, dari ketiga tantangan tersebut mana yang belum kamu lakukan? Eh, kecuali yang terakhir, kalau belum jadi emak-emak mana bisa


Miftahur Rahmi 
Mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta 


Diolah dari berbagai sumber 

Sumber gambar: https://cdn2.hubspot.net
  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Challenge Media Sosial di Akhir Tahun Rating: 5 Reviewed By: mindis.id