mindis.id
Latest News
Wednesday, December 7, 2016

Cara Jitu Pemaikan Masker Agar Bekerja Optimal

Baca Juga

maskeran

Perawatan tubuh, terlebih untuk area wajah, memang tidak ada habisnya. Beragam cara dicoba, seperti mengolah bahan-bahan sederhana di rumah untuk membuat masker hingga perawatan ke klinik kecantikan yang biayanya tidak sedikit.

Perawatan wajah menggunakan masker memang terbilang cukup praktis. Tidak perlu bersusah payah memperoleh bahannya atau lebih memilih membeli di drug store terdekat degan harga yang terjangkau. 

Namun dalam penggunannya, banyak wanita yang mengeluh karena tidak memperoleh hasil yang diinginkan. Selain kemungkinan masker tersebut tidak cocok dengan jenis kulit, apakah kalian sudah menggunakan masker dengan benar sesuai petunjuk yang ada di kemasan? Biasanya, ada beberapa petunjuk penggunaan masker agar memperoleh hasil maksimal.
  1. Sebelum menggunakan masker wajah, pastikan kalian membersihkan wajah menggunakan sabun muka. Wajah yang belum dibersihkan kemungkinan mengandung bakteri atau kotoran yang menempel sehingga penggunaan masker menjadi tidak efektif.
  2. Perhatikan waktu pemakaian masker. Biasanya masker digunakan selama 15 sampai 20 menit untuk dapat bekerja secara optimal. Selain itu, urutan pemakaian masker juga perlu diketahui. Mulai dari dahi, pipi, dan dagu.
  3. Jika telah mencungkupi waktu pemakaian masker, bersihkanlah masker di wajah kalian hingga tidak meninggalkan sisa. Jangan lupa untuk membilas wajah dengan air jika diperlukan.
So, jangan salah lagi dalam penggunaan masker agar dapat menikmati hasil yang maksimal ya, Guys!


*Miftahur Rahmi
Mahasiswa Jurnalistik
Politeknik Negeri Jakarta

(dari berbagai sumber)
Sumber gambar: kicantik.com
  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Cara Jitu Pemaikan Masker Agar Bekerja Optimal Rating: 5 Reviewed By: mindis.id