mindis.id
Latest News
Wednesday, December 14, 2016

Body Scrub, Body Lotion, atau Body Butter?

Baca Juga

perawatan kulit

Selain menjaga kulit wajah untuk tetap lembab, ternyata kulit tubuh terutama di bagian sikut, lutut, dan telapak kaki juga perlu dijaga kelembabannya. Hal ini dianjurkan agar kulit tubuh tidak menjadi kering dan gampang terkena iritasi. Ada beberapa produk yang biasanya digunakan wanita untuk merawat kelembaban kulit tubuh seperti body scrub, body lotion, dan body butter. Namun apa ya perbedaan dari ketiga jenis produk tersebut?

Body scrub atau biasa disebut lulur biasanya digunakan untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk. Akan tetapi, penggunaanya dianjurkan sekali atau dua kali dalam seminggu. Pengangkatan sel-sel kulit mati ini sangat diperlukan, agar kulit tubuh tidak cepat “tua” dan keriput.

Body lotion paling pas digunakan sebagai pelembab tubuh bagi kulit normal atau cenderung kering. Teksturnya yang encer dibandingkan pelembab lain maka dianjurkan penggunaanya di malam hari karena kadar air yang menurun pada kulit tubuh.

Body butter memiliki tekstur yang sangat kental karena kandungan kadar minyak yang tinggi. Oleh sebab itu, penggunaanya dianjurkan untuk jenis kulit yang sangat kering atau cenderung pecah-pecah. Selain itu, body butter juga disarankan untuk ibu hamil guna mengurangi garis-garis di area perut dan pinggang.

Jadi, jangan lupa memilih perawatan kulit yang paling cocok untuk jenis kulit kamu. Selain agar tetap terjaga, tentu juga untuk menjaga kesehatan kulit dari luar.
 


*Miftahur Rahmi
Mahasiswa Jurnalistik
Politeknik Negeri Jakarta


(dari berbagai sumber)
Sumber gambar: cantikalamiku.com
  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Body Scrub, Body Lotion, atau Body Butter? Rating: 5 Reviewed By: mindis.id