mindis.id
Latest News
Thursday, December 8, 2016

Berbagai Tipe Anak Kosan

Baca Juga

anak kos

Hidup dalam lingkungan indekos memang penuh warna dan keberagaman. Dimulai dari asal, kegiatan, hingga kepribadian masing-masing, semuanya berbeda. Akan tetapi, semua perbedaan tersebut tidak lantas menjadikan kalian, anak kosan, sibuk bertengkar atau membenci. Justru disitulah bahagianya, bukan?

Biasanya, anak kosan punya berbagai tipe teman-teman yang tinggal berdampingan satu sama lain. Kira-kira apa saja ya?

Si Dermawan
Tipe teman seperti ini biasanya suka memberi atau berbagi dengan penghuni kosan lainnya. Boleh jadi makanan dari kampung halaman, peralatan yang sering dipinjam teman lain, bahkan tethering kuota internet di saat WiFi mati!

Si Berisik
Biasanya teman kosan seperti ini suka memecahkan suasana. Di saat kalian sibuk di kamar masing-masing, tiba-tiba terdengar suara tawa yang sangat kencang atau obrolan yang keras. Walaupun kadang suka membuat kesal teman lainnya, namun teman seperti ini cenderung "ngangenin" kalau dia sedang tidak ada.

Si Pendiam
Teman seperti ini biasanya diam-diam tapi menghanyutkan. Diam-diam suka memberikan kejutan bagi penghuni lainnya. Apa pun masalah yang terjadi, biasanya dia santai dan tetap tenang alias tidak banyak omong.

Si “Ibu Rumah Tangga”
Tipe ini adalah “dewa” bagi setiap penghuni kosan. Dia yang paling rajin bersih-bersih, suka masak, rajin mengambil jemuran ketika hujan, dan sebagainya. Namun, tipe ini kadang suka memberi nasihat yang membuat penghuni lain geleng-geleng kepala.

Beberapa tipe di atas hanya sebagian. Bagaimana pun tipe teman kamu, kehidupan anak kosan memang punya cerita tersendiri. 


*Miftahur Rahmi
Mahasiswa Jurnalistik
Politeknik Negeri Jakarta

(dari berbagai sumber)
Sumber gambar: kompasiana.com

  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Berbagai Tipe Anak Kosan Rating: 5 Reviewed By: mindis.id