Latest News
Friday, December 30, 2016

Awas! Minum Sambil Berdiri Mengancam Kesehatan

Baca Juga

minum sambil berdiri

Tidak hanya makan, minum pun sangat tidak dianjurkan dalam posisi berdiri. Sebab, selain salah satu posisi dalam menerapkan pola hidup sehat, ketika duduk organ dan saraf di dalam tubuh dalam posisi siap menerima asupan air yang masuk. Seberapa pun sibuk dan terburu-burunya kamu, usahakanlah menyempatkan minum air dengan porsi yang cukup dan dalam keadaan duduk karena minum dalam keadaan berdiri memiliki beberapa risiko kesehatan.
  1. Kebiasaan minum dalam keadaan terburu-buru dan sambil berdiri menyebabkan air masuk tanpa melewati dinding usus dan mengalir terlalu cepat. Hal ini dapat menyebabkan kamu merasa kembung hingga rasa ingin muntah.
  2. Minum sambil berdiri bisa menyebabkan stres yang berujung pada disfungsi saraf. Karena, ketika berdiri, tubuh tidak dalam keadaan santai, jaringan organ pada saraf pusat tertekan dan dipaksa untuk terus bekerja untuk menyeimbangkan kondisi tubuh.
  3. Minum pada posisi berdiri maka tenggorokan mengalami penyempitan dan pengerutan yang mempersulit makanan untuk dicerna dengan baik sehingga menimbulkan rasa nyeri di perut.
Minum sambil berdiri merupakan kebiasaan buruk yang datang tanpa kamu sadari. Sedari dini, anak-anak harus diajarkan untuk membiasakan minum dalam posisi duduk dan stabil agar tidak mengganggu kesehatan.


*Miftahur RahmiMahasiswa Jurnalistik
Politeknik Negeri Jakarta


(dari berbagai sumber)
Sumber gambar: kaskus.co.id
  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Awas! Minum Sambil Berdiri Mengancam Kesehatan Rating: 5 Reviewed By: mindis.id