mindis.id
Latest News
Thursday, December 1, 2016

Apa Penyebab Kulit Wajah Memproduksi Minyak Berlebihan?

Baca Juga




Masalah kulit berminyak merupakan masalah pada wajah yang sangat tidak disukai oleh banyak orang. Minyak berlebihan pada kulit akan berimbas pada masalah yang lebih parah, seperti kulit yang kusam, jerawat, komedo, dan lain sebagainya. Sebenarnya apa penyebab dari masalah kulit wajah yang berminyak ini?

Pakar kecantikan menyebutkan jika kita terlalu sering mencuci muka maka wajah menjadi lebih bersih. Namun, justru akan membuat lapisan pelindung terluar dari kulit akan menghilang. Jika hal ini terjadi, kelenjar minyak akan berusaha untuk memperbaiki hal tersebut dan mengeluarkan minyak alami dengan jumlah yang lebih banyak sehingga membuat kulit wajah kita menjadi lebih berminyak. Selain mengurangi frekuensi mencuci muka, ada baiknya kita juga mulai menepuk kulit dengan lembut saat mencucinya alih-alih menggosoknya dengan keras.

Konsumsi makanan yang kaya minyak ternyata bisa ikut berimbas pada produksi minyak berlebihan pada kulit wajah. Selain itu, jika kita banyak mengkonsumsi produk susu, maka kita bisa membuat sebuah hormon alami yang bisa menyumbat pori-pori ikut muncul.

Perubahan hormon, khususnya terjadi pada wanita selama fase menstruasi juga akan memciu peningkatan aktifitas kelenjar minyak pada kulit wajah hingga kulit kepala. Jika hal ini terjadi, kulit wajah pada wanita yang sedang haid menjadi lebih kusam dan berminyak.

Penyebab kulit wajah memproduksi minyak secara berlebihan bisa disebabkan oleh faktor keturunan. Namun, bisa jadi pula masalah ini disebabkan oleh penggunaan produk perawatan kulit yang cenderung kurang cocok bagi kondisi kulit kita. Bukannya membersihkan dan membuat kulit wajah menjadi lebih sehat, produk tersebut justru bisa membuat masalah kulit berminyak pada wajah ini menjadi semakin parah. 



*Annisa Fadhilah
(Mahasiswa Jurnalistik, Politeknik Negeri Jakarta)

Diolah dari berbagai sumber 

sumber gambar : http://www.cosmopolitan.co.id/
  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Apa Penyebab Kulit Wajah Memproduksi Minyak Berlebihan? Rating: 5 Reviewed By: mindis.id