mindis.id
Latest News
Wednesday, December 14, 2016

Aloe Vera dan Beragam Kegunaannya

Baca Juga

aloe vera

Aloe vera atau yang biasa disebut lidah buaya memang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan tubuh. Tidak hanya pemeliharaan dari luar, lidah buaya dapat juga merawat dari dalam tubuh. Selain itu, tanaman yang biasanya sering dijumpai ini juga dijadikan sebagai alternatif obat untuk beberapa jenis penyakit. Kira-kira apa saja ya manfaat lidah buaya?

Meningkatkan Kekebalan Sistem Imun
Lidah buaya yang diolah menjadi jus dipercaya mengandung banyak antioksidan yang bisa menangkal radikal bebas yang terdapat di dalam tubuh. Oleh karena itu, mengonsumsi jus lidah buaya secara rutin dapat menstabilkan metabolisme tubuh dan meningkatnya sistem imun.

Melembabkan Rambut Kepala
Enzim proteolitik yang terdapat di dalam lidah buaya dapat mengangkat sel-sel kulit mati di kepala yang menyebabkan rambut sulit tumbuh. Juga bentuknya yang seperti gel, dapat mendinginkan kulit kepala dan membuatnya tetap lembab. Bagi yang memiliki rambut cenderung kering, dianjurkan untuk rutin mengoleskan lidah buaya agar terjaga kelembabannya.

Antiaging
Kemunculun garis-garis halus di permukaan kulit tentu saja mengkhawatirkan bagi kebanyakan orang. Lidah buaya mengandung vitamin C dan E yang mampu menjaga dan meningkatkan kesehatan kulit.

Banyaknya manfaat lidah buaya bagi tubuh, tentu tidak ada salahnya kita mulai menfaatkan lidah buaya sebagai salah satu bahan alami bagi tubuh.

*Miftahur Rahmi
Mahasiswa Jurnalistik
Politeknik Negeri Jakarta


(dari berbagai sumber)
Sumber gambar: stylecraze.com
  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Aloe Vera dan Beragam Kegunaannya Rating: 5 Reviewed By: mindis.id