mindis.id
Latest News
Tuesday, December 20, 2016

Alasan Para Pria Tidak “Peka”

Baca Juga



Banyak sekali wanita yang merasa para pria itu tidak peka dan tidak mengerti tentang perasaan wanita dan pria juga merasa kesal ketika dituduh sebagai orang yang tidak peka. Ternyata, para pria memiliki beberapa faktor kenapa mereka tidak peka dan para wanita harus mengetahui itu. 

Kebanyakan para pria tidak sadar kalo mereka tidak peka. Persis sama seperti para wanita yang selalu membingungkan karena kadang wanita tidak tahu apa yang mereka inginkan. Jadi, sebenarnya pria tidak salah kalau mereka itu tidak peka. Meksipun para wanita mengatakan pria tidak peka, para pria tetap tidak akan merasa bahwa mereka tidak peka.

Harus diingat, pria itu berbeda dengan wanita, salah satunnya dalam hal cara berkomunikasi yang bisa mempengaruhi kepekaan. Secara umum, pria itu berpikir dengan menggunakan 80% logika, sedangkan wanita berpikir dengan menggunakan 80% emosi. 

Dari cara berpikir itulah yang menyebabkan cara berkomunikasi yang berbeda. Pria berkomunikasi secara langsung dan sesuai dengan apa yang ada di pikiran. Sedangkan wanita lebih banyak  berkomunikasi secara tidak langsung, sesuai dengan emosinya. 

Pria itu memang lebih lambat membaca emosi, atau bahkan sering gagal membaca emosi. Salah satu hasil penelitian psikologi berpendapat bahwa kalau pria memang susah dan harus bekerja lebih keras untuk membuat keputusan berhubungan dengan emosi. Jadi itu alasannya kenapa pria tidak bisa menangkap apa emosi yang seorang wanita rasakan. 

Ada dua kemungkinan kenapa pria tidak peka. Pertama,  karena memang tidak bisa membaca emosi wanita  dan kedua karena pria malas merespon keinginan emosi wanita. Kenapa malas merespon? Karena wanita suka minta yang aneh-aneh diluar logika pria. Jadi mereka memilih untuk tidak merespom hal tersebut. Jadi sebagai wanita kita jangan suka minta yang aneh-aneh kepada Pria. 

Sebenarnya ketidak salah pahaman tentang “peka” bisa diatasi dengan cara saling terbuka satu sama lain. Jadi cobalah untuk lebih terbuka dengan perasaan masing-masing, supaya kalian terhindar dari pengtengkaran sepele akibat tidak peka. 


Annisa Fadhilah
(Mahasiswi Jurnalistik, Politeknik Negeri Jakarta)


  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Alasan Para Pria Tidak “Peka” Rating: 5 Reviewed By: mindis.id