Latest News
Monday, December 5, 2016

Air Putih untuk Kualitas Hidup yang Lebih Sehat

Baca Juga

minum air putih

Air putih memang terkenal dengan beragam manfaatnya. Tak heran, dalam sehari kita dianjurkan untuk mengkonsumsi 1,5 L hingga 2,5 L air putih. Akan tetapi apakah air putih hanya diminum selepas memakan sesuatu?

Ternyata tidak, sebaiknya kita mengonsumsi air putih dimulai dari bangun tidur. Menurut ahli kesehatan, hal kecil seperti ini bisa membawa dampak yang baik bagi tubuh. 

Mengoptimalkan cairan tubuh
Selama kita tidur, banyak proses regenerasi sel-sel yang berlangsung di dalam tubuh. Selain itu tubuh juga mengalami dehidrasi selama berjam-jam. Untuk itu dianjurkan untuk segera mengkonsumsi air putih selepas bangun tidur. Hal ini bertujuan untuk mengoptimalkan kembali kadar cairan di dalam tubuh.

Menjaga bentuk tubuh
Minum air putih ketika bangun tidur dipercaya dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan membersihkan saluran pencernaan. Selain itu, juga membantu penyerapan nutrisi ke seluruh tubuh. Oleh karena itu, minum air putih bisa menghindarkan kita dari mengonsumsi cemilan yang “merusak” timbangan.

Membuang racun di dalam tubuh
Rutin minum air putih sehabis bangun tidur dapat menjaga kestabilan sistem limfatik. Sehingga dapat bekerja dengan optimal dalam melawan bibit penyakit dan infeksi. Sehingga kesehatan tubuh dapat terjaga dengan baik.

Menyadari pentingnya mengonsumsi air putih di pagi hari, mulai sekarang jangan malas untuk mengonsumsinya. Kurangi minum-minuman bersoda, berwarna, atau mengandung zat tertentu agar ginjal dapat berkerja dengan baik. Sudahkah kamu minum air putih bangun tidur tadi?


*Miftahur Rahmi
Mahasiswa Jurnalistik
Politeknik Negeri Jakarta

(dari berbagai sumber)
Sumber gambar: dailywuz.com
  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Air Putih untuk Kualitas Hidup yang Lebih Sehat Rating: 5 Reviewed By: mindis.id