mindis.id
Latest News
Wednesday, December 7, 2016

Agar Usia 20-an Tidak Berakhir Sia-Sia

Baca Juga

tambah usia

Bagi kamu yang hari ini tengah merayakan pertambahan usia menuju 20 tahun atau yang sudah berada di dalam usia tersebut, jangan terlena ya! Sebenarnya kamu berada di masa peralihan. Sederhananya, perpindahan dari belasan menuju puluhan.

Namun, masa-masa usia ini tidak bisa dianggap hanya sekadar angka saja. Banyak hal yang harus kamu tinggalkan atau mulai untuk lakukan. Kira-kira apa saja ya hal-hal yang harus dilakukan agar usia 20-an kamu tidak terkesan dan terbuang begitu saja?

Fokus
Fokus di sini, bukan berarti tidak fokus terhadap usaha-usaha di usia sebelumnya. Hanya saja, di usia 20-an kamu harus lebih memantapkan diri. Kamu harus sadar, tidak selamanya bisa berdiri melalui “tangan-tangan” orang-orang yang menyayangimu. Suatu saat kamu harus berdiri dengan kedua “kaki” tanpa bantuan orang lain. Fokuslah untuk hal-hal yang akan mendulang kesuksesan di masa depan. Gagal tidak apa-apa, asalkan ada seribu tekad untuk bangkit lagi.

Keluar dari Comfort Zone
Berada dalam lingkaran yang selalu membuat nyaman dan tenteram memang membahagiakan. Akan tetapi, keadaan seperti ini bisa saja membuat lupa diri. Keluarlah dari zona nyaman! Lakukan hal-hal yang sebelumnya menurut kamu itu tidak mungkin. Biasanya, berada di luar zona nyaman kita harus mengerahkan segala upaya agar tetap bertahan.

Menikmati Hidup
Terlepas dari semua target dan ambisi untuk masa depan, jangan lupa untuk menikmati hidup! Telusurilah tempat-tempat yang selama ini hanya ada di dalam angan. Bertemulah dengan banyak orang dan nikmatilah masa muda kamu sebaik-baiknya. Masa muda tidak pernah datang dua kali lho!

Nah, bagi yang hari ini masih kebanyakan “mager” daripada usaha dan kerja, ayo bangkit! Bagaimana masa depan kamu nanti ditentukan seperti apa kamu hari ini.


*Miftahur Rahmi
Mahasiswa Jurnalistik
Politekni8k Negeri Jakarta


(dari berbagai sumber)
Sumber gambar: tulisanoor.blogspot.com
  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Agar Usia 20-an Tidak Berakhir Sia-Sia Rating: 5 Reviewed By: mindis.id