Latest News
Wednesday, November 30, 2016

Setelah Semuanya Dilakukan, Pasrah Bukan Berarti Putus Asa

Baca Juga

pasrah

Bagi kalian yang hari ini tengah berada dalam sebuah penantian, sudahkah berusaha dan berdoa sebaik mungkin? Jika sudah, tidak ada salahnya untuk pasrah. Yap, pasrah untuk apa pun hasil yang nantinya akan menjadi akhir dari penantian kalian.

Pasrah bukan berarti tidak mampu. Hanya saja jika semua tenaga sudah dikerahkan, lalu apalagi yang harus dilakukan? Bukan karena tidak bersungguh-sungguh, namun ada beberapa alasan kalian harus pasrah dan sabar menunggu.

Setelah semua usaha dan doa dilipat, pasrah membuat kita lebih bersabar dalam penantian
Terbayang kan betapa lelahnya kita harus berusaha sebanyak-banyaknya dan berdoa di penghujung hari agar penantian ini berakhir dengan manis. Toh, di dunia ini tidak ada yang instan sama sekali. Untuk itu, lepas penat kalian, pasrahlah untuk segala pengorbanan yang dilakukan. Percayalah, hasil selalu datang tepat waktu.

Pasrah setelah mencoba segala usaha, terasa jauh lebih memuaskan daripada penyesalan karena tidak melakukan apa pun
Usaha dan doa harusnya berjalan beriringan, Tidak ada penantian yang bisa dilewati tanpa hal tersebut. Diakhir, kita seharusnya pasrah dengan semuanya daripada menyesal karena tidak megambil langkah apa pun.

Setelah semuanya selesai, pasrah membuat kita berpikir untuk langkah selanjutnya
Tidak ada penantian yang sia-sia. Selepas melakukan semuanya, maka istirahatlah sejenak serta tarik napas sedalam-dalamnya dan embuskan perlahan. Tenanglah dalam penantian. Memasrahkan semuanya membuat kalian tidak berfokus pada hal yang diinginkan saja. Akan tetapi, kita juga mulai memikirkan rencana selanjutnya jika ternyata penantian hari ini tidak memperoleh hasil yang sesuai ekspektasi. Ingat, hasil terbaik akan selalu datang tepat waktu. 

Kalian yang hari ini masih diambang ketidakpastian, yuk, pasrah dan sabar hingga waktunya.

Miftahur Rahmi
Mahasiswa Jurnalistik
Politeknik Negeri Jakarta

(dari berbagai sumber)
  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Setelah Semuanya Dilakukan, Pasrah Bukan Berarti Putus Asa Rating: 5 Reviewed By: mindis.id