mindis.id
Latest News
Wednesday, November 30, 2016

Review Film : Safe Haven (2013)

Baca Juga

    


Pemain     : Julianne Hough, Josh Duhammel, Colbie Smulders 

Sutradara : Lasse Halstrom 

Rilis         : 2013

Genre       : Drama, Romance 

Sinopsis    : 

Berkisah seorang perempuan bernama Katie Feldman (Julianne Hough) yang melarikan diri dari rumahnya akibat kekerasan yang dilakukan oleh suaminya. Ia pun melarikan diri ke sebuah kota kecil bernama Southport, Carolina Utara. Dalam pelariannya ini ia memotong rambutnya gtidak dikenali oleh suaminya yang merupakan seorang polisi. 

Di kota kecil ini ia bertemu dengan seorang wanita yang merupakan tetangganya bernama Jo (Colbie Smulders). Hubungan mereka pun lambat laun menjadi semakin dekat dan menjadi sahabat. Tidak hanya bertemu Jo, ia juga bertemu seorang duda beranak dua yang ditinggal mati oleh istrinya bernama Alex. Hubungan Katie dan Alex semakin akrab dan berubah menjadi kisah asmara. 

                                cdn.colliders.com 

Namun kisah cinta dua orang yang baru bertemu ini tidak berjalan mulus hingga suami Katie, yang seorang polisi Boston menemukannya. Perkelahian pun terjadi yang berakibat pada tertembaknya Kevin, suami Katie dan meninggal dunia. 

Di akhir cerita Alex memberikan sebuah wasiat dari istrinya kepada Katie. Dan diluar dugaan, Jo yang merupakan sahabat Katie merupakan hantu dari mendiang istri Alex. Dalam surat tersebut berisi tentang ungkapan terima kasihnya kepada Katie karena telah membuat Alex dan anaknya bahagia. 


Review :  

Film yang diangkat dari novel Nicholas Sparks ini memang tidak berbeda dengan karyanya yang lain, penuh cinta dan romantisme. Julliane Hough cukup apik memerankan tokoh yang sedang dalam pelarian dan penuh dengan emosi akan luka masa lalu. Namun, kritikan untuk tokoh yang satu ini adalah terlalu cepatnya ia jatuh hati kepada pria lain. Seharusnya, cerita harus dibuat sedikit lebih panjang agar terlihat bahwa Katie memiliki trauma yang cukup mendalam terhadap seorang laki - laki. 

Selain itu, lawan mainnya Josh Duhammel juga berperan sangat baik sebagai seorang yang kehilangan istri tercintanya dan harus susah payah mengurus kedua anaknya. Dan Josh terlihat sangat piawai memerankan perannya. Membawa penonton merasakan apa yang dirasakannya ketika melihat Katie sebagai seorang yang mampu menjaga anak - anaknya. 

Kritikan untuk film ini adalah konflik yang terjadi terkesan kurang klimaks. Misalnya konflik antara anak laki - laki Alex dan Katie. Selain itu, seharusnya Kevin, suami dari Katie tidak perlu berakhir dengan kematian, cukup dengan terbukti melakukan kekerasan rumah tangga dan berakhir di penjara. 


Nilai : 7.5 dari 10 

*Ahmad Hidayah 
Alumnus Ilmu Politik UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta 


Sumber gambar : vtv.vn 
  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Review Film : Safe Haven (2013) Rating: 5 Reviewed By: mindis.id