Latest News
Wednesday, November 30, 2016

Review Film : Older Brother (2016)

Baca Juga




Pemain                  :  Park Shin Hye
                               Cho Jung Seok
                               Do Kyung Soo/D.O EXO

Rilis                      : 2016

Sutradara               : Kwon Soo Kyung

Penulis Naskah     : Yoo Young-A

Sinopsis

Film ini mengisahkan sepasang saudara yang telah terpisah hidupnya selama 15 tahun lamanya. Doo Shik (Joo Jung Suk) sebagai seorang kakak harus menjalani hukuman di penjara dikarenakan melakukan penipuan. Namun, ia dapat dibebaskan dari penjara berkat bantuan sang adik yakni Doo Young (D.O EXO) dan akhirnya dapat hidup bersama.

Sementara Doo Young sendiri merupakan seorang atlet judo terkenal dan ia tengah berada dalam tim nasional. Ia akan bertanding sebagai pembawa nama negaranya namun sayangnya Doo Young mengalami kecelakaan. Hal itu membuatnya buta tepat sebelum kompetisi bergengsi dan penting itu akan dimulai.

Doo Young memiliki seorang pelatih muda dan cantik (Park Shin Hye) yang selalu memperlakukan Doo Young seperti saudaranya sendiri. Saat Doo Young buta pun pelatihnya merawat dan menjaganya. 

Review

Film ini bisa mengocok perut dan menyentuh perasaan para penontonnya. Film korea yang menjadi box office di negara asalnya ini memang mengangkat masalah keluarga yang tidak jauh dari lingkungan sekitar para penonton. Akting Do Kyung Soo dan Cho Jung Seok sebagai kakak beradik terlihat natural dan memiliki chemistry, hal itu terlihat saat mereka beradegan betengkar, adu argumen dan saling menyayangi sebagai kakak dan adik. Kita juga akan terharu melihat akting Cho Jung Seok sebagai kakak yang melindumgi dan mendukung adiknya 

Do Kyung Soo dan Cho Jung Seok tidak menggunakan pemeran pengganti saat melakukan adegan berkelahi ala judo sehingga mungkin kita akan berteriak saat menonton adegan tersebut. Film ini sangat direkomendasikan saat menonton bersama dengan keluarga, terutam adik dan kakak kita. 

Nilai :  8 dari 10


*Annisa Fadhilah
(Mahasiswi Jurnalistik, Politeknik Negeri Jakarta)

Sumber gambar : https://akpopworld.files.wordpress.com

  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Review Film : Older Brother (2016) Rating: 5 Reviewed By: mindis.id