mindis.id
Latest News
Thursday, November 24, 2016

Kisah di Balik Nomor Punggung

Baca Juga


Bagi sebagian pesepak bola, nomor punggung bukanlah sekadar angka penghias jersey semata. Di antara mereka ada yang percaya bahwa nomor punggung mampu membawa keberuntungan atau sebaliknya. Tak sedikit juga dari mereka yang mengungkapkan bahwa nomor punggung yang mereka pilih, memiliki arti dan cerita tersendiri. Maka tak jarang banyak dari mereka tetap mempertahankan satu nomor punggung meskipun telah berganti klub. Lalu, siapa saja para pemain sepak bola yang identik dengan satu nomor punggung? Langsung aja, Guys!
Balotelli dan Nomor 45 Pemain yang kerap disapa “Si Bengal” ini memang akrab dengan nomor punggung 45. Itu diperlihatkannya kala berseragam Internazionale, Manchester City, AC. Milan, dan Liverpool. Menurutnya, nomor punggung 45 yang ia pilih untuk menghiasi belakang jersey-nya itu memiliki banyak arti dalam karier sepak bolanya, yaitu sebagai nomor penanda debutnya kala berlaga di Serie A serta sebagai nomor pembawa keberuntungan bagi dirinya.

Johan Cruyff dan Nomor 14 Sosok Johan Cruyff memang identik dengan nomor punggung 14. Sebuah penggunaan nomor punggung yang terbilang tidak biasa bagi tim inti pada sepak bola di eranya karena nomor tersebut lebih banyak dikenakan oleh pemain dari bangku cadangan.

Kisah pemilihan nomor punggung 14 oleh Johan Cruyff pun tergolong unik, yaitu ketika rekan satu timnya Gerrie Muhren kehilangan jersey bernomor punggung 7 miliknya jelang pertandingan Ajax Amsterdam kontra PSV Eindhoven. Alhasil, Johan Cruyff yang kala itu mengenakan jersey bernomor punggung 9 memberikan miliknya kepada Gerrie Muhren dan mengenakan jersey bernomor punggung 14 yang didapatkannya dari dalam keranjang. Menariknya, laga tersebut berhasil dimenangkan oleh timnya. Merasa beruntung dengan nomor punggung itu, ia pun terus mengenakan nomor 14 di dalam karier sepak bolanya.

Cesc Fabregas dan Nomor 4Berbeda dengan dua kisah dari nomor punggung di atas, pemain bernama lengkap Francesc Fabregas I Soler memilih nomor 4 sebagai identitasnya di lapangan hijau. Nomor 4 memang memiliki cerita tersendiri bagi pemain berkebangsaan Spanyol ini, yaitu kisah saat dirinya begitu terpukul dengan perceraian kedua orang tuanya. Joseph Guardiola yang merupakan pemain favoritnya menghibur dirinya dengan memberikan jersey bernomor punggung 4 miliknya. Ingatan tersebut begitu membekas bagi Fabregas sehingga ia selalu mengutamakan nomor tersebut sebagai pilihannya. Selain itu angka 4 juga menandakan jumlah bahasa yang dikuasainya yaitu Bahasa Spanyol, Catalan, Inggris, dan Prancis.

Robin Van Persie dan Nomor 20Bukan sebuah rahasia bila kepindahan Robin Van Persie dari Arsenal menuju Manchester United, didorong oleh keinginannya untuk merasakan gelar juara Liga Primer Inggris. Gelar prestisius yang belum pernah didapatkannya kala berseragam Arsenal.

Meskipun tidak identik dengan nomor punggung 20, nomor punggung tersebut memiliki cerita tersendiri bagi Robin Van Persie. Ketika dirinya yang mengenakan nomor 20 berhasil mengantarkan Manchester United mendapatkan gelar ke-20 nya di EPL.

Itulah kisah beberapa pemain yang identik dengan satu nomor punggung. Angka penghias punggung jersey yang sudah mereka anggap sebagai bagian dari identitas mereka. Bagi mereka kisah di balik nomor punggung miliknya begitu membekas. Tak jarang mereka enggan untuk berganti nomor dan memilih untuk tetap menggunakan satu nomor, meskipun telah berganti klub. *Yuga Andika Ramadhan  

(dari berbagai sumber)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 comments:

Item Reviewed: Kisah di Balik Nomor Punggung Rating: 5 Reviewed By: mindis.id