mindis.id
Latest News
Tuesday, November 22, 2016

Kedai Cengkeh: Nuansa Cengkeh yang Tiada Duanya

Baca Juga


Jika Anda berkesempatan jalan-jalan menyusuri daerah Ciputat, Tangerang Selatan, jangan sampai melewatkan salah satu tempat “kongkow” yang satu ini. Letaknya berada tidak jauh dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, tepatnya di Jalan Ibnu Sina 1 No 26. Namanya Kedai Cengkeh, usaha keluarga yang dikelola Ibu Nelly ini menyajikan warna yang berbeda dari kedai lain. Ibu Nelly mengelola usaha di rumah pribadinya dengan suasana taman cengkeh yang berada di sekitarnya. Sambil menikmati hidangan, semilir angin membawa aroma cengkeh yang khas, hmm.

Bermula dari ide untuk menyalurkan hobi memasaknya, Ibu Nelly dan keluarga memberanikan diri membuka usaha tempat makan ini pada 2016. Antusias pengunjung, terutama mahasiswa, ternyata cukup besar. Bermodal resep keluarga yang bernuansa Melayu kemudian dipadukan dan disesuaikan dengan lidah masyarakat sekitar, ternyata menarik minat pengunjung. Rumah makan kecil-kecilan yang sebelumnya hanya didatangi beberapa pengunjung, kini mulai ramai. Ibu Nelly dan keluarga pun harus memperluas bangunan dengan menyulap ruangan di sisi kanan rumahnya untuk menampung pengunjung.

Kedai ini berdiri dengan konsep rumahan yang membuat pengunjung betah. Para mahasiswa biasanya senang berlama-lama untuk sekadar bersantai hingga mengerjakan tugas dari kampus. Tentu saja, salah satu faktor pendukungnya yaitu free WiFi yang disediakan bagi pengunjung. Begitu pun masalah harga, disesuaikan dengan sebagian besar pengunjung yang hampir semuanya mahasiswa. Mulai dari harga Rp6.000 sampai Rp19.000 untuk makanan dan Rp3.000 sampai Rp5.000 harga untuk minuman. Terjangkau bukan?

Tidak hanya sampai di situ, keberadaan taman cengkeh di sekitar kedai ternyata juga merambat ke menu yang disajikan, seperti nasi goreng cengkeh ataupun mi cengkeh. Bahkan kopi, minuman yang akhir-akhir ini digemari berbagai kalangan, juga menggunakan cengkeh sebagai bahan pendukungnya.

Kedai Cengkeh buka dari pukul 14.00 WIB hingga 23.00 WIB. Waktu yang tepat untuk mengunjungi kedai adalah pukul 20.00 WIB. Pada jam tersebut, suasana kedai terbilang ramai. Cocok untuk kamu yang sendirian dan mau cari gebetan. Eh! 

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, mampir ke Kedai Cengkeh dan rasakan sensasi seperti main ke rumah teman dengan hidangan yang tidak “main-main”! *Novellia Narulita
  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Kedai Cengkeh: Nuansa Cengkeh yang Tiada Duanya Rating: 5 Reviewed By: mindis.id