mindis.id
Latest News
Wednesday, November 23, 2016

Fakta Mengejutkan dari American Music Award 2016

Baca Juga



American Music Awards (AMA) ke-44 tahun ini banyak memberikan fakta diluar prediksi. Dari momen red carpet, penampilan para penyanyi, tingkahpembawa acara, hingga pemenang nominasi yang tak disangka-sangka. Berikut beberapa fakta mengejutkan selama AMA berlangsung.

1.  Gaun Istri John Legend Mencuri Perhatian


                                          www.lensapost.com

Gaun yang dipakai oleh Chrissy Teigen, istri dari penyanyi solo terkenal John Legend, mencuri perhatian para netizen hingga menjadi trending topic di Google. Pasalnyagaun hitam yang dipakai Chrissy tak sengaja tersibak saat di karpet merah AMA dan hampir memperlihatkan Miss V Chrissy.

2.  Red Carpet Diguyur Hujan

Saat pertengahan momen karpet merah AMA, tiba-tiba hujan mengguyur Microsoft Theater, Los Angeles, tempat berlangsungnya AMA. Alhasil, momen karpet merah pun ditunda dan personel Green Day melampiaskan kekesalannya di snapchat. Karena saat mereka tiba di karpet merah, hujan malah turun cukup deras.

3.     Sambutan Meriah untuk Selena

Kehadiran Selena Gomez mencuri perhatian awak media di karpet merah. AMAKE-44 adalah comeback pertamanya setelah ia memutuskan rehat sejenak dari dunia hiburan pada bulan Agustus lalu.
Selena Gomez memakai gaun merah dengan model rambut diikat. Selena masih memamerkan senyum di karpet merah meskipun raut mukanya masih terlihat lemas.

Pun ketika Selena memenangkan Female Artist Favorite of Pop/Rockiadisambut meriah saat menuju ke podium kemenengan untuk mengambil pialanya. Selain itu, Selena juga sempat mengungkapan pidato yang berisi curahan hatinya selama rehat dan ucapan terima kasih kepada seluruh penggemarnya.

4.  Nuansa Politik di AMA

Terpilihnya Trump sebagai Presiden Amerika Serikat  masih terasa euforianya. Hal itu menjadi penampilan andalan sekaligus bentuk protes politik Gigi Hadid dan Green Day di panggung AMA.  

Gigi Hadid menampilkan lelucon dengan menirukan gaya bicara Melanie Trump yang dituding memplagiat mantan Ibu Negara, Michelle Obama. Tetapi lelucon itu mendapat tanggapan sinis dari netizen dan menganggap Gigi Hadid tak kompeten menjadi host di AMA.

Sedangkan dalam penampilan Green Day di AMA ke-44, mereka berkali-kali menyelipkan kata “No Trump! No KKK! No fascist U.S.A.!” saat menyanyikan lagu mereka yang berjudul Bang Bang. Hal ini sebagai bentuk protes Green Day terhadap kemenangan Trump yang dianggap fasis dan rasis. Penonton di Microsft Theater bersorak-sorai akan hal itu.


5.  Pertemuan Zayn Malik dan Niall Horan  

Zayn Malik dan Niall Horan tampil di panggung AMA sebagai penyanyi solo. Niall Horan sebagai pengisi acara AMA dengan menyanyikan lagu This Town sedangkan  Zayn Malik sebagai pemenang pendatang baru terfavorit.

                                      Justjared.com

Saat Zayn Malik menyampaikan pidato kemenangannya, ia mengatakan bahwa hanya namanya yang tertulis di piala itu sambil melempar sedikit senyuman sombong dan para netizen beranggapan senyuman itu untuk One Direction.


6.  Tak Terduga

Hal tak terduga terjadi di AMA ke 44. Drake mendominasi sebanyak 13 kategori nominasi, mengalahkan rekor Michael Jackson dalam sejarah AMA.Walaupun akhirnya Drake hanya membawa tiga trofi, yaitu Favorite Artist,Favorite Album dan Favorite Song Genre Rap/Hip Hop.


                               
                                billboard.com


Sedangkan Ariana Grande tak disangka bakal memenangkan nominasi utama,yaitu  Artist of The YearSebelumnya, netizen berpendapat yang akanmemenangkan nominasi tersebut ialah Justin Bieber, Drake, Rihanna, Selena Gomez atau Adele.


*Annisa Fadhilah 
Mahasiswi Jurnalistik, Politeknik Negeri Jakarta

Diolah dari berbagai sumber 
Sumber foto :  




  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 comments:

Item Reviewed: Fakta Mengejutkan dari American Music Award 2016 Rating: 5 Reviewed By: mindis.id